Beranda Daerah Bantuan BPNT Diduga Jadi Ajang Bisnis Benarkah ‘Kades’ Masuk Kedalamnya?

Bantuan BPNT Diduga Jadi Ajang Bisnis Benarkah ‘Kades’ Masuk Kedalamnya?

BOGOR – Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hingga kini masih terus bergulir, bagi keluarga penerima manfaat (KPM) saat pandemi seperti ini begitu berarti. Namun, kondisi ini malah dijadikan bisnis bagi segelintir pihak yang tak bertanggungjawab.

Seperti diketahui, bantuan BPNT tersebut, tampaknya diluar sana banyak pihak yang ingin masuk mengelolanya. Pasalnya bantuan untuk Masyarakat kecil terdapat keuntungan besar dibalik beberapa komoditi sembako yang diberikan.

Disinyalir para pejabat setingkat desa ingin juga merasakan bantuan tersebut, di wilayah Kabupaten Bogor Barat sejak bergulirnya bantuan tersebut pun pernah terjadi kekisruhan bahkan beberapa kali Kadinsos terdahulu sampai turun ke beberapa Kecamatan.

Baca Juga :  Rosmini, Pengemis Viral Setelah 14 Tahun di Jalanan Tiba di Bogor dan Diamankan Dirawat RSJMM

Hal itu pun tentu perlu adanya keseriusan Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk mengawasi dan menertibkan carut marut bantuan BPNT itu.

“Tentu perlu adanya keseriusan Dinsos jangan sampai ada oknum ditingkat desa yang ikut mengatur komoditi BPNT tersebut,” kata Aktivis Bogor Barat Robi Faisal.

Ia pun mendesak Dinsos lebih serius Dalam mendata kembali jangan sampai ada oknum kepala desa yang ikut-ikutan berbisnis di balik bantuan BPNT.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Irak 

“Harusnya dinsos lebih serius dalam pengawasan dibawah,” kata Robi.

Senada dikatakan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor Mustakim saat dikonfirmasi justru seolah tak serius menanggapi hal tersebut, bahkan saling lempar terjadi antara Kadis dan bawahannya.

“Nanti saya arahkan ke Kabid, sambung Kabid nanti saya kasih nomor untuk teknis supaya dapat penjelasan yang sejelasnya saya kasih nomor pejabat yang terkait ya,” kilahnya.

(Tim)

Artikulli paraprakOptimalkan Pelayanan Masyarakat, Kades Ibro Rehab Kantor Desa Sukamulih
Artikulli tjetërWakil Ketua DPRD Sebut Pemkab Bogor Kekurangan Anggaran Hingga 160 Miliar