Beranda News Michael Chandler Bakal Hadapi Khabib Di Laga UFC Awal 2022

Michael Chandler Bakal Hadapi Khabib Di Laga UFC Awal 2022

JAKARTA — Michael Chandler sesumbar bakal menghadapi Khabib Nurmagomedov pada laga UFC di awal tahun 2022.

Chandler yang sukses menang TKO atas Dan Hooker di laga debut UFC meyakini UFC sudah punya rencana jangka panjang untuknya. Hal itu bahkan menyentuh kemungkinan duel lawan Khabib yang sudah pensiun.

“Saya rasa Khabib akan menyadari bahwa saya adalah petarung terbaik lainnya di kelas ringan di seluruh dunia ini.”

“Saya rasa UFC bakal mendekatinya dan berkata ‘Bila kamu [Khabib] ingin tantangan sejati, bila kamu ingin bertarung lawan yang memiliki kemampuan untuk mengalahkanmu, bila kamu ingin menggenapi rekor 3-0, kalahkan Chandler jika kamu mampu’,” ucap Chandler dikutip dari ESPN.

Baca Juga :  Akankah Golkar dan Gerindra Bersatu di Panggung Pilkada Bogor? Satya: Politik Itu Dinamis, Tak Ada Kawan Atau Musuh Abadi.

Chandler bahkan menilai duel ia lawan Khabib bakal terlaksana di 2022.

“Saya rasa saya akan bertarung melawan Khabib dan saya akan membuat rekornya menjadi 29-Chandler di laga perdana pada 2022,” kata Chandler penuh keyakinan.

Sebelum menuju ke 2022, Chandler meyakini dirinya bakal disibukkan dengan duel menuju perebutan gelar juara kelas ringan UFC. Sejumlah nama tenar di kelas ringan macam Dustin Poirier, Justin Gaethje, dan Charles Oliveira adalah nama-nama lain di luar Chandler yang berada dalam jalur perburuan gelar juara.

Beberapa hari sebelumnya, Poirier sempat menyatakan Chandler belum layak mendapatkan duel perebutan gelar karena baru satu kali bertarung di Octagon.

Baca Juga :  Waduh! Puskesmas Curug Disambangi LPA-PKP, Ada Apa?

Chandler tak setuju dengan anggapan tersebut karena ia telah menjelma jadi petarung yang matang meski baru sekali tampil di UFC. Sebelum bergabung ke UFC, Chandler adalah juara Bellator.

“Saya memang baru di UFC, namun saya bukan pendatang baru di olahraga ini. Saya sudah melakoni 27 pertarungan. Memang hal itu tidak di octagon, namun saya sudah bertarung melawan sejumlah petaryng terbaik.”

“Saya sudah bertarung melawan mantan juara UFC. Jangan gunakan kata ‘tidak layak’ untuk saya,” ujar Chandler.

Khabib sendiri sudah memutuskan pensiun usai menang lawan Gaethje. Namun banyak yang meyakini Khabib masih bakal kembali bertarung di UFC.

Sumber:Cnn Indonesia

Artikulli paraprakKomnas HAM Sumbar Tawarkan Mediasi Kasus Siswi Nonmuslim Pakai Jilbab
Artikulli tjetërBahu JLD di Dramaga Ambrol