Beranda Daerah Sempat Tegang, 24 Nakes di Puskesmas Kemang Berhasil Divaksinasi Sinovac

Sempat Tegang, 24 Nakes di Puskesmas Kemang Berhasil Divaksinasi Sinovac

KEMANG-Sebanyak 24 tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Kemang, Kecamatan Kemang sudah melakukan tahap Vaksinasi Sinovac fase 1 di Puskesmas Kemang, Sabtu (30/1), dan kepala Puskesmas menjadi orang yang pertama disuntik vaksin.

Kepala Puskesmas Kemang, Drg. Nina Martini R, yang menjadi pertama untuk divaksin mengatakan, awalnya sempat tegang saat dilakukan vaksinasi. Tapi, setelah dilakukan Vaksin Sinovac, terasa enak, dan tidak ada efek samping apapun.

“Tadi habis disuntik, terasa pegal. Tapi kerasa enak dan tidak ada efek samping, sebeleum divaksin saya istirahat yang cukup minum vitamin dan pagi tadi tidak lupa saya sarapan terlebih dahulu,” ujarnya.

Baca Juga :  Kali Cidangdeur Cigudeg Meluap, Puluhan Rumah di Kp. Kadaung Rengasjajar Terendam Banjir

Masih kata Nina, vaksinasi fase satu sudah dilakukan terhadap para tenaga kesehatan yang berdinas di Puskesmas Kemang.

“Tahap satu ini sudah kita lakukan terhadap para tenaga medis. Target kita memang ada 29 sasaran, tapi untuk di vaksinasi hari ini ada 24 sasaran. Sisanya akan dilakukan fase kedua, bulan febuari,” jelasnya.

Baca Juga :  Berikut Tiga Pemain Keturunan Indonesia yang Dulu Nolak Kini Pengen Gabung Timnas Garuda Muda

Sambungnya, untuk tahap masyarakat, sementara belum mendapatkan vaksinasi. Tapi, untuk masyarakat akan dilakukan fase keempat atau fase ke lima. Vaksinasi di Puskesmas, tersebut sebagai contoh untuk masyarakat.

“Namun untuk masyarakat jangan khawatir, karena para perawat dan tenaga kesehatan udah lebih dulu divaksin. Untuk masyatakat, nanti kita akan buat simulasinya,” pungkasnya.

Cep Rendra

Artikulli paraprakDampak Pandemi Covid-19, Warteg di Parung Bogor Masih Selamat
Artikulli tjetërCamat Dramaga Desak IPB Segera Menepati Janji Jadikan Gedungnya Untuk RS Darurat Covid 19