23.9 C
Bogor
Jumat, 26 Februari 2021

Usai Dilantik Jokowi, Komjen Listyo Gelar Upacara Sertijab

Berita Populer

DP Sempat Pamit Kerjakan Tugas Sekolah

CIBUNGBULANG - DP warga kampung Ciaruteun RT 01 RW 03, Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, yang ditemukan tewas...

Satpol PP Kabupaten Bogor Bersihkan Ratusan PKL Liar Pasar Leuwiliang

LEUWILIANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor hancurkan ratusan pedagang kaki lima yang berada di bahu jalan raya...

Usai Jajan Di Warung, DP Tak Pulang Lagi

CIBUNGBULANG - Sehari sebelum korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam...

Anggota Satpol PP Ini Miliki Nama Unik di Name Tag

LEUWILIANG - Dalam operasi penertiban pedagang kaki lima di sepanjang jalan raya leuwiliang tepatnya di depan pasar Leuwiliang, ada...

Miris! Di Wilayah Tambang Emas Nenek Ane Tinggal di Rumah Beralaskan Tanah

NANGGUNG - Miris! Seoang janda berusia sekitar 50 tahun tinggal sendiri di rumah bilik bambu beralaskan tanah di Kampung...
- Advertisement -

JAKARTA – Polri mengatakan Komjen Listyo Sigit Prabowo akan melaksanakan upacara tradisi serah terima Panji Polri Tribrata di ruang Rupatama Mabes Polri, usai dilantik sebagai Kapolri di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) besok. Tradisi serah terima panji menandakan serah terima jabatan Kapolri yang lama ke yang baru.

“Itu kegiatannya ada penyerahan Panji Polri Tribrata dari Kapolri lama ke yang baru. Pasca pelantikan di Istana. Itu kegiatan di internal sini,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2021).

Rusdi mengatakan usai upacara serah terima Panji Polri, akan dilanjutkan dengan serahterima Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari. Di mana ketua yang lama yakni istri Jenderal Idham Azis, Fitri Idham Azis akan menyerahkan posisi ketua Bhayangkari kepada istri Komjen Sigit, Juliati Sapta Dewi Magdalena selaku istri Kapolri baru.

- Advertisement -

“Setelah itu ada serah terima Ketua Umum Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari. Itu ada penyerahan dua organisasi itu ya, organisasi Bhayangkari dengan Yayasan Kemala Bhayangkari. Dari ketua yang lama kepada yang baru,” ujarnya.

Lebih lanjut Rusdi mengatakan, Juliati Sapta Dewi Magdalena juga akan diangkat sebagai ibu asuh Polisi Wanita (Polwan). Rusdi menyampaikan acara akan dilangsungkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Ketiga pengangkatan Ibu Asuh Polwan RI semua dilaksanakan di Mabes dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat. Beberapa pejabat hadir virtual. Kita berdoa semua, besok Pak Listyo Sigit bisa dilantik,” imbuhnya.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Komjen Listyo Sigit Prabowo akan segera dilantik menjadi Kapolri. Pelantikan Komjen Listyo Sigit dijadwalkan dilakukan pada Rabu, 27 Januari 2021, di Istana Negara, Jakarta.
“Info seperti itu (Komjen Sigit dilantik Rabu lusa),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (25/1).

Sementara itu, Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan jadwal pelantikan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri sepenuhnya tergantung Jokowi. Ia menyebut pelantikan akan dilakukan sebelum 1 Februari 2021.

“Itu sepenuhnya tergantung yang dijadwalkan oleh Presiden sebelum tanggal 1 Februari 2021,” ujar Mahfud ketika dihubungi terpisah.

- Advertisement -

Sebelumnya, pihak Kesetjenan DPR mengatakan pelantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo akan dilakukan sebelum masa jabatan Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri berakhir. Pelantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo ditargetkan sebelum 30 Januari 2020.

“Jadi SK dan surat persetujuan sudah disampaikan dan pasti pelantikannya akan dilakukan sebelum tanggal 30 (Januari) sesuai dengan batas pensiun Kapolri,” kata Sekjen DPR Indra Iskandar setelah menyerahkan SK persetujuan Komjen Sigit menjadi Kapolri ke Istana, Jumat (22/1).

Sumber:Detik

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Tiba Di Rumah Duka, Jasad Mayat Terbungkus Plastik Dimakamkan Pihak Keluarga

CIBUNGBULANG - Pasca ditemukan pada kamis (25/2/2021) Suasana pemakaman mayat dalam plastik di Desa Cimanggu 1, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten...

Berita Terkait
publikbicara.com