Beranda Daerah Bupati Bogor Sebut Awal Tahun 2021 Tercacat 16 Bencana Alam Terjadi di...

Bupati Bogor Sebut Awal Tahun 2021 Tercacat 16 Bencana Alam Terjadi di Kabupaten Bogor

BOGOR – Awal tahun 2021 ini bencana terjadi diberbagai daerah, seperti di Kabupaten Bogor, menurut Bupati Bogor Ade Yasin cuaca dibeberapa minggu terakhir cukup ekstrim.

Dari itu disampaikan Ade Yasin intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang membuat beberapa titik rawan bencana harus diwaspadai.

Menurut Ade Yasin dari laporan BPBD Kabupaten Bogor ada 16 bencana yang terjadi di 10 Kecamatan sejak awal tahun 2021 ini.

Baca Juga :  Wow! Ada Lampu Bisa Internet: PJU Pintar di Jakarta Menuju Teknologi 5G

“Sebagian besar adalah bencana longsor, seperti kejadian terbaru musibah longsor di jalur utama puncak Gunung Mas, dan Cipendeuy Pamijahan,” kata Ade Yasin dikutip akun sosmednya.

Sejak akhir tahun lalu Ade Yasin sambungnya sudah menginstruksikan BPBD dan seluruh lembaga terkait untuk bersiaga penuh menghadapi bencana yang biasanya rentan terjadi di awal tahun.

Baca Juga :  Dukung Timnas Indonesia U-23 yang Akan Berlaga di Semi Final Piala Asia Melawan Uzbekistan, Polres Bogor Gelar Nobar dan Berhadih

“Kepada masyarakat, mari kita tingkatkan kewaspadaan, hindari melakukan aktifitas di tempat-tempat rawan bencana dan selalu meminta perlindungan kepada Allah SWT agar dijauhkan dari bencana,” pungkasnya.

(Cep Rendra)

Artikulli paraprakTKSK Cigudeg Monitoring Penyaluran BST Tahap 10
Artikulli tjetërBlack Box Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan