Beranda Daerah TKSK Cigudeg Monitoring Penyaluran BST Tahap 10

TKSK Cigudeg Monitoring Penyaluran BST Tahap 10

CIGUDEG – Tingkatkan keamanan dan kenyamanan serta pendekatan diri kepada KPM pada saat penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) tahap Ke-10 Kecamatan Cigudeg di salurkan di aula Kantor Desa Mekarjaya pada, Selasa (12/1/2021).

Pasalnya, penyaluran BST sebelumnya dilakukan kantor pos, namun dinilai tidak efektip, bahkan sempat terjadi kecelakaan pada saat penyaluran bantuan tersebut, seperti yang diutarakan oleh TKSK Cigudeg Hambali.

Baca Juga :  SAHAJA Bergegas Menyatukan Dukungan untuk Jaro Ade sebagai Bupati Bogor 2024 : Ini Kata Ketua AMS Kabupaten Bogor

“Memang kalo di kantor pos Cigudeg kayanya kurang efektif ya, karena tidak ada lahan parkiran, bahkan kita melihat dari pengalaman awal ada kejadian kecelakaan lalulintas sampai meninggal dunia, itu saja intinya, jadi kita berusaha dengan kantor pos mendekatkan diri kepada keluarga penerima manfaat (KPM),” ujarnya.

Hambali memaparkan, jumlah keluarga penerima manfaat(KPM) di Kecamatan Cigudeg Sebanyak 2823 dengan jumlah uang yang diterima sebesar 300,000 per-KPM.

Baca Juga :  MU U-18 Sukses Taklukkan Manchester City, Kuasai Puncak Premier League Cup U-18

“Kita monitoring penyaluran BST Tahap ke 10, Untuk saat ini sebanyak 335 KPM yang terdiri dari Desa Argapura, Cintamanik dan Desa Mekarjaya, ” Jelasnya.

Ia berharap para KPM Bisa Menggunakan uang tersebut Secara Efektif dan dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya berharap untuk para KPM Bila mana mendapatkan bantuan dari kemensos ataupun dari bansos,ia memanfaatkan secara efektif, jangan dibelikan emas yang berlebihan,” Pungkasnya.

(Andri)

Artikulli paraprakPPKM Serentak Muspika Leuwiliang dan Leuwisadeng Laksanakan Apel Gabungan
Artikulli tjetërBupati Bogor Sebut Awal Tahun 2021 Tercacat 16 Bencana Alam Terjadi di Kabupaten Bogor