Beranda Daerah Ipit Idris : Penyaluran Banprov Tahap 4 Tidak Efektif

Ipit Idris : Penyaluran Banprov Tahap 4 Tidak Efektif

NANGGUNG – Penyaluran bantuan provinsi (Banprov) Jawa Barat tahap 4 dinilai tidak efektif, hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Cisarua H.Ipit Idris, pada saat penyaluran Banprov yang berlangsung di Aula Kantor Desa setempat pada, Sabtu (26/12/20).

“Akibat penumpukan memang disini pihak bank nya tidak efektif, kalo menurut saya. Sudah saya sampaikan di grup (WA-red) bahwa pembagian hari ini tidak efektif lah, parah saya bilang, mendingan karang taruna. Karang taruna bisa komunikasi, kemarin yang 150 ribu ditambah sembako tapi nggak sulit kan. Lah ini uang 100 ribu saja warga di persulit,” ungkap H.Ipit Idris kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin.

Baca Juga :  Tragedi Kecelakaan Bus Pelajar di Subang: Berikut 11 Nama Korban Meninggal

Ipit idris juga mengeluhkan penggunaan surat keterangan (Suket) Kartu Keluarga dan KTP tidak bisa digunakan warganya dalam penyaluran banprov tersebut padahal ia menilai Suket sudah kuat menurut hukum.

“Awalnya menggunakan Suket aja nggak bisa, padahal Suket itu dasar hukumnya sudah kuat. Tadi sudah marah-marah saya, jadi kalo masyarakat tidak di bantu dengan cara lain ya susah lah, ini tidak akan tersalurkan, ” keluh Ipit.

Baca Juga :  Revitalisasi Sistem Kesehatan: Perjalanan Menuju Tarif Tunggal BPJS Kesehatan dan Standar Pelayanan yang Ditingkatkan

Ipit menjelaskan, adapun besaran Banprov tahap 4 tersebut mengalami penurunan nominal bantuan yang di terima KPM.

“Sebelumnya Bansos berisi sembako dan uang tunai, sedangkan pada penyaluran tahap 4 ini bansos hanya berupa uang tunai sebesar 100 ribu rupiah,” jelasnya.

Ipit meminta, untuk kedepannya tidak ada lagi sistem penyaluran bantuan sosial yang mendadak.

“Jadi harapan kedepannya sistem seperti ini jangan dipakai lagi, sistem mendadak seperti ini, saya jadi sasaran masyarakat, Desa jadi jelek,” tutup Ipit.

(Andri)

Artikulli paraprakTB Ace Hasan Syadzily Terpilih Sebagai Ketum IKALUIN
Artikulli tjetërTidak Lelah Koramil, Polsek Dan Satpol PP Kecamatan Kemang Gelar Operasi Yustisi