Beranda Daerah Hari Ibu Nasional, Anak Didik MI Al-Qolam Basuh Kaki Ibu Saat Pengambilan...

Hari Ibu Nasional, Anak Didik MI Al-Qolam Basuh Kaki Ibu Saat Pengambilan Raport

CIBUNGBULANG – Bertepatan dengan hari Hari Ibu Nasinal yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, sejumlah anak didik Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-qolam berikan bunga dan mebasuh kaki ibunya saat memasuki ruang kelas sebelum pengambilan Raport.

Kegiatan itu berlangsung di lingkungan Yayasan Al’Annas di Kampung Dukuh Hilir, Desa Dukuh, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor dengan menerapkan Protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker, pada, Senin (22/12/2020).

Salah satu wali murid Leni Herawati menyampaikan, bahwa prosesi anak membasuh kaki Ibu di hari ibu tersebut dilakukan sebelum memasuki ruangan untuk pengambilan Raport.

“Harapan kedepannya anaknya makin pintar, makin baik dan bisa dibanggakan oleh kedua orangtuanya,” harapnya.

Baca Juga :  Akankah Golkar dan Gerindra Bersatu di Panggung Pilkada Bogor? Satya: Politik Itu Dinamis, Tak Ada Kawan Atau Musuh Abadi.

Sementara itu, Kepala Sekolah MI Al-qolam Azwar Annas menyampaikan, bahwa bertepatan dengan hari Ibu Nasional sebelum pembagian Raport MI Al-Qolam mengadakan prosesi pemberian bunga dan mencuci kaki orang tua murid oleh murid sebelum memasuki ruangan.

“Kebetulan hari ini di MI Al-qolam ada pembagian Raport yang bertepatan dengan hari ibu sehingga anak-anak ada prosesi pemberian bunga juga mencuci kaki ibu dalam rangka meneguhkan fungsi ibu dan peran seorang anak untuk mengasihi dan menyayangi antara anak dengan ibu, dan mudah-mudahan ini menjadi tradisi baik bagi anak-anak kita yang menghormati jasa-jasa seorang Ibu,” ujarnya.

Baca Juga :  Konsolidasi Partai Golkar dan PKS: Koalisi Untuk Pilkada Jadi Bahasan

Azwar Annas menjelaskan, bahwa hal itu dilakukan sebagai bagian dari pendidikan karakter bagi akhlak peserta didik di MI Al-qolam.

“Pendidikan katakter bagi akhlak peserta didik di MI Al-qolam ini bagaimana anak berakhlak baik untuk menghormati seorang ibu dan ayah ataupun bapak dan ibu gurunya,” jelasnya.

Azwar Anas juga menambahkan, bahwa Prosesi itu rutin diadakan setiap tahun.

“Prosesi seperti ini kita adakan setiap tahun dalam rangka hari ibu saja dan satu semester ini kita belajar online,” pungkasnya.

(Fahri/Cep Rendra)

Artikulli paraprakHUT Ke-14 Hanura Untuk Indonesia
Artikulli tjetërJokowi Optimis Ekonomi RI Segera Pulih Kembali