IBS Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Narkotika

Berita Populer

Polres Bogor Ciduk Satu Pelaku Penipuan Program Fiktif

CIBINONG-Kepolisian resort Bogor berhasil meringkus satu pelaku penipuan program fiktif gebyar britama kepada satu nasabah bank BRI inisial SS...

Kominfo RI Bersama Anton Suratto Gelar Webinar Kewirusahaaan UMKM Melalui IT

BOGOR - Sebanyak 200 pelaku wirausaha di Kabupaten Bogor, Senin (19/4) kemarin sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan Webinar yang...

Harga Mentimun Naik, Petani Untung

CIBUNGBULANG - Bulan Ramadhan kebutuhan mentimun meningkatkan, dampaknya harga mentimiun di pasar Trandisional melojak naik hingga Rp 3 Ribu...

PKB Bagikan Takjil Kepada Masyarakat Hasil Beli dari Pedagang Kecil di Cibungbulang

CIBUNGBULANG - Sekertaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukmanudin Ar Rasyid bersama Pengurus PAC...

Wanhai : Daerah Otonomi Baru Bukan Sekedar Gaungan Semata

CIBINONG-- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Wawan Haikal Kurdi mengatakan bahwa Daerah Otonomi Baru (DOB) itu bukan hanya sekedar...
- Advertisement -

JAKARTA — Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan mantan artis cilik Iyut Bing Slamet (IBS) sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Kapolres Metro Jaksel Kombes Budi Sartono menyebut penetapan tersangka itu didasarkan hasil tes urine yang bersangkutan yang dinyatakan positif mengonsumsi sabu-sabu.

“Penyalahgunaan narkotika yang salah satu penyalahgunaannya adalah tersangka atas nama IBS,” kata Budi dalam jumpa pers di Mapolresta Jaksel, Sabtu (5/12).

- Advertisement -

Polisi menangkap Iyut pada Kamis (3/12) malam sekitar pukul 23.30 di kediamannya di Jakarta Selatan. Saat proses penangkapan, polisi turut menyita sejumlah barang bukti seperti set alat hisap sabu, dua buah korek gas, satu buah plastik klip bening bekas narkotika.

Polisi sendiri tak menemukan barang bukti narkoba yang digunakan IBS. Namun, Iyut diduga sudah menghabiskan sabu yang dikonsumsinya sehari sebelum proses penangkapan pada Rabu (2/12).

Barang itu didapat Iyut dari salah seorang pengedar di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat pada Selasa (1/12). Sabu seberat 0,7 gram itu ia konsumsi selama dua hari.

- Advertisement -

Usai proses penangkapan, polisi kemudian membawa Iyut ke Mapolres Metro Jaksel untuk menjalani tes urin dan dinyatakan positif.

“Dari hasil tersebut kita bawa ke kantor tersangka IBS tersebut dan setelah dicek urine yang bersangkutan positif metafetamine,” kata Budi.

Berdasarkan barang bukti yang ditemukan, Iyut dikenakan Pasal 127 ayat 1 UU No 3 2009 sebagai pengguna narkotika.

- Advertisement -

“Yang bersangkutan dari barang bukti yang kita temukan dan tes urine positif kita kenakan Pasal 127 ayat 1 UU No 3 2009 sebagai pengguna narkotika,” tandasnya.

Sumber:Cnn indonesia

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Tips Pesepak Bola Muslim Tetap Kuat Bertanding Saat Puasa

JAKARTA - Menjalankan ibadah puasa sambil bersaing dalam level tertinggi sepak bola Eropa bukan hal mudah. Begini cara bek...

Berita Terkait
publikbicara.com