Samsung Rilis SO Android 11 Untuk Trio Galaxy S20

Berita Populer

Pemuda Pancasila Jonggol Gelar Bakti Sosial Dan Tetap Jadi Kontrol Sosial

JONGGOL-Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jonggol yang diketuai Indra Taufik, SH melakukan pengukuhan seluruh pengurus ranting se...

Klarifikasi Terkait Penyaluran E-warung di Desa Ciaruteun Udik

CIBUNGBULANG - Klarifikasi terkait pemberitaan yang di langsir dari media online, terkait E- warung yang ada di wilayah Desa...

Lantik Pengurus Ranting Tegal, Ini Pesan Ketua PAC PP Kemang

KEMANG - Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus Ranting Pemuda Pancasila (RPPR PP) Desa Tegal,...

DP Tewas, Teman Kecil Korban Mengaku Kaget

CIBUNGBULANG - Korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam di Jalan...

Pohon Berusia 15 Tahun Tumbang Timpa Tembok Kecamatan Leuwisadeng

LEUWISADENG - Pohon mahoni berusia sekitar 15 tahun tumbang dan menyebabkan tembok kantor Kecamatan Leuwisadeng Roboh pada, Senin...
- Advertisement -

JAKARTA — Perusahaan teknologi dari Negeri Ginseng Korea Selatan melalui Verizon telah merilis sistem operasi Android 11 yang diperuntukan untuk trio Samsung Galaxy S20.

Selain Android 11, Samsung juga merilis sistem operasi antarmuka One UI 3.0. Trio Samsung Galaxy S20 antara lain Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra.

Dilansir Android Authority, Samsung One UI 3.0 memiliki penambahan fitur yang cukup banyak, misalnya kontrol atas layar utama lebih banyak dan sistem kinerja kunci, browser internet yang ditingkatkan, dan penyempurnaan fitur kalender hingga kontak.

- Advertisement -

Menurut XDA Developer, versi firmware untuk Android 11 yaitu G98xxXXU5CTKG dan OTA tersedia untuk konektivitas model 4G dan 5G.

OTA sendiri merupakan singkatan dari Over The Air yang mengacu pada jenis transmisi nirkabel tetapi ini paling sering digunakan untuk menggambarkan pembaruan perangkat lunak yang didistribusikan ke perangkat mobile, TV, dan radio siaran yang ditransmisikan melalui udara.

Adapun lima fitur terbaru yang disediakan Android 11 antara lain:

- Advertisement -

1.Google Maps
Google memberikan alat baru pada Google Maps yaitu ‘Go’ yang memungkinkan Anda menavigasi ke tempat favorit dengan cepat tanpa memasukkan alamatnya.

Cara dengan menyematkan alamat kantor atau sekolah maupun tempat favorit Anda, lalu tab ‘Go’ akan menampilkan arah, kondisi lalu lintas serta perkiraan waktu kedatangan.

2.Gboard
Dilansir Tech Crunch, Google menyediakan lebih dari 14 ribu emoji atau stiker yang terdapat di Dapur Emoji atau Emoji Kitchen.

- Advertisement -

Emoji Kitchen sudah tersedia di Gboard beta, perusahaan yang digawangi Sundar Pichai ini tersedia di Android 6.0 atau yang lebih tinggi.

3.Google Play Books
Google mengatakan bahwa pihaknya menyediakan narator baru yang dibuat secara otomatis, saat ini narator masih berbahasa Inggris dan akan mengekspansi bahasa lain awal 2021.

4.Voice Access
Google menghadirkan navigasi Voice Access yang disempurnakan, yang sudah tersedia di Android 11, ke semua perangkat yang menjalankan Android 6.0 dan lebih tinggi secara global.

Dengan bantuan pembelajaran mesin, Voice Access memungkinkan elemen UI seperti tombol dan label lebih mudah dimanipulasi dengan suara.

Fitur ini juga akan segera mendukung berbagi langsung aplikasi Play Store dengan pengguna Android terdekat.

Aplikasi dikirim melalui metode apa pun yang dianggap paling cepat oleh kedua ponsel Anda entah melalui Bluetooth, WebRTC, atau Wi-Fi peer-to-peer.

Untuk berbagi aplikasi dari Google Play, Anda harus membuka menu “Bagikan Aplikasi” di “Kelola Aplikasi & Game” dan pilih aplikasi yang akan dibagikan.

Sumber:Cnn indonesia

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Pohon Berusia 15 Tahun Tumbang Timpa Tembok Kecamatan Leuwisadeng

LEUWISADENG - Pohon mahoni berusia sekitar 15 tahun tumbang dan menyebabkan tembok kantor Kecamatan Leuwisadeng Roboh pada, Senin...

Berita Terkait
publikbicara.com