Tak Berizin, Wisata Air Batu Warna Desa Bunar ditutup Sat Pol PP

Berita Populer

Pemuda Pancasila Jonggol Gelar Bakti Sosial Dan Tetap Jadi Kontrol Sosial

JONGGOL-Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Jonggol yang diketuai Indra Taufik, SH melakukan pengukuhan seluruh pengurus ranting se...

Klarifikasi Terkait Penyaluran E-warung di Desa Ciaruteun Udik

CIBUNGBULANG - Klarifikasi terkait pemberitaan yang di langsir dari media online, terkait E- warung yang ada di wilayah Desa...

Lantik Pengurus Ranting Tegal, Ini Pesan Ketua PAC PP Kemang

KEMANG - Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus Ranting Pemuda Pancasila (RPPR PP) Desa Tegal,...

DP Tewas, Teman Kecil Korban Mengaku Kaget

CIBUNGBULANG - Korban DP meninggal dunia dan jasadnya di ketemukan warga dalam kantong plastik besar berwarna hitam di Jalan...

Sidang Kasus Suap Iryanto, Saksi Ahli Nyatakan Ada Upaya Penjebakan

BANDUNG - Kasus dugaan suap yang menjerat Iryanto yang saat itu ia menjabat sebagai Sekertaris Dinas Perumahan Kawasan Permukiman...
- Advertisement -

CIGUDEG – Wisata Air Batu Warna Yang berlokasi di Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor terpaksa ditutup Petugas Satpol PP Kecamatan Cigudeg, Rabu (14/10/20).

Pasalnya lokasi wisata tersebut dikeluhkan warga karna air kali Cidurian tersebut digunakan warga setiap harinya.

Salah satu warga Desa Bunar Puidin (42) mengeluhkan, dengan adanya wisata air dilokasi kali Cidurian yang dibuat oleh Karang Taruna Desa Bunar itu membuat warga tidak bisa lagi menggunakan air kali Cidurian tersebut untuk mandi, mencuci, dan BAB.

- Advertisement -

“Kali Cudurian ini sehari harinya, air nya digunakan untuk kebutuhan warga desa bunar untuk mandi, mencuci dan kakus setiap harinya. Saat ini warga merasa terganggu dengan adanya wisata air batu warna itu, pasalnya warga sekitar tidak bisa memanfaatkan air kali itu,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (14/10/20).

Lanjut Pudin menambahkan, harusnya pihak dari Karang Taruna Desa Bunar sebelumnya melakukan sosialisasi atau musyawarah kepada masyarakat, bahwa kali Cudurian tersebut akan dibuat tempat wisata air untuk umum. Namun sampai saat ini masyarakat tidak pernah tahu kalau kali Cudurian itu akan dibuat tempat wisata oleh Karang Taruna Desa Bunar.

“Harusnya sosialisasi dan musyawarah dulu dengan masyarakat, jangan segala sesuatu nya masyarakat tidak pernah dilibatkan, kan setiap tempat usaha itu harus mengantongi izin lingkungan dari masyarakat, sementara lahan parkir saja masih milik masyarakat gimana masyarakat tidak resah dengan adanya wisata air batu warna ini,” keluhnya.

- Advertisement -

Puidin minta, Pemerintah Kecamatan Cigudeg melalui Sat Pol PP segera menutup kegiatan tempat usaha wisata air yang di prakarsai Karang Taruna Desa Bunar itu segera ditutup, karna masyarakat resah dan merasa terganggu dengan adanya wisata tersebut.

“Warga tidak bisa menggunakan air kali Cudurian tersebut untuk mandi, mencuci dan BAB, karna dilokasi itu ada kegiatan usaha wisata air batu warna yang katanya dibentuk oleh Bumdes melalui Karang Taruna. Warga minta ditutup lokasi wisata air itu, Karna mengganggu warga,” pintanya.

Sementara, itu Kasie Trantib Satpol PP Kecamatan Cigudeg Saepul Hupad mengatakan, lokasi wisata air batu warna yang berlokasi di kali Cidurian, Desa Bunar itu memang belum ada izin lingkungan. Saat ini lokasi wisata air tersebut kami tutup sementara atas dasar laporan dari masyarakat sekitar.

- Advertisement -

“Ya lokasi wisata itu kami tutup sementara karna belum memiliki izin lingkungan. Jika sudah memiliki izin lingkungan, saya memastikan wisata itu akan diperbolehkan operasi kembali,” terangnya.

Lanjut Saepul menjelaskan, untuk sementara lokasi wisata itu akan diawasi dan dilakukan pemantauan oleh Satpol PP Kecamatan Cigudeg.” Pol PP akan melakukan pemantauan setiap hari,” pungkasnya.

(Agus Komeng)

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Berawal Cekcok di Medsos, Dua Pria Berkelahi Hingga Tewas

JAKARTA -- Seorang pria berinisial FS (22) tewas dibacok dalam perkelahian di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (28/2)....

Berita Terkait
publikbicara.com