Beranda Daerah Aksi Peduli Kemanusiaan, IMM Bogor Galang Dana

Aksi Peduli Kemanusiaan, IMM Bogor Galang Dana

LEUWILIANG – Pimpinan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bogor Raya, melaksanakan aksi turun ke jalan, dalam rangka menggalang dana guna membantu korban bencana di Kabupaten Tasik, Garut dan Sukabumi.

Aksi kepedulian IMM dalam melakukan penggalangan dana dengan cara meminta sumbangan kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Leuwiliang, tepatnya didepan kampus STKIP Muhammadiyah.

Ketua PC IMM Muhammad Yunus mengatakan, bahwa kemanusiaan adalah jalan tengah untuk menyatukan dari berbagai perbedaan.

“Kita perlu kiranya melihat kesamping, ke belakang, dan kedepan tentang keadaan saudara-saudara kita untuk kemudian menjembatani, tentu dalam rangka meringankan beban saudara kita,” Ungkap Yunus Kepada Wartawan, Rabu (14/10/20).

Baca Juga :  Operasi Petir: Penangkapan Epik Sembilan Penambang Emas Nakal oleh Tim Patroli Antam

Menurut Yunus, PC IMM mempunyai bidang Sosial pemberdayaan masyarakat, yang akan turun langsung mengajak seluruh elemen kader untuk menarik kepedulian bersama.

Sementara, Bidang Sosial Pemberdayaan Masyarakat PC IMM Repi mengatakan, hasil dari analisis pihaknya, ada beberapa rumah warga terdampak bencana yang hancur terbawa air dan longsor bahkan pasilitas masyarakat disana juga banyak yang rusak.

“Galang dana dari kepedulian kita terhadap masyarakat yang ada di Tasik, Garut dan Sukabumi dan daerah lain yang tidak bisa saya sebutkan, tapi tidak menghilangkan rasa kemanusiaan saya pribadi terhadap beberapa yang terkena bencana alam,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Mengenal Huma Talun : Percontohannya Masih Bertahan di Baduy

Oleh karena, Repi mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut andil dan berpartisipasi guna meringankan beban warga masyarakat yang tersampak bencana. Adapun kebutuhan yang akan di donasikan seperti, Uang, Makanan dan Obat-obatan.

“Kepedulian itu bukan di lihat dari seberapa banyaknya kita ngasih, tapi kepedulian itu di lihat bagaimana kita membantu dengan sebuah keiklaskan, “Pungkasnya.

(Andri)

Artikulli paraprakTak Berizin, Wisata Air Batu Warna Desa Bunar ditutup Sat Pol PP
Artikulli tjetërKatar Desa Sadeng Harapkan Transparansi Anggaran Untuk Waguruh