Ikuta-Ikutan Demo Omnibus Law, Belasan Pelajar Asal Bogor Diamankan

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR-Belasan pelajar asal Kota Bogor diamankan di Stasiun Bogor, Rabu (7/10). Mereka diduga ingin ikut-ikutan menggelar aksi demo Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta.

Sebanyak 28 pelajar yang masih mengenakan seragam putih abu ini diangkut menggunakan mobil patroli di Stasiun Bogor.

Para pelajar ini diamankan anggota Satgas Pelajar Kota Bogor saat ingin memasuki Stasiun Bogor dan berniat menuju Jakarta menggunakan commuter line.

- Advertisement -

Anggota Satgas Pelajar Kota Bogor, Nuryadi mengatakan, para pelajar itu diduga terprovokasi dengan seruan aksi demo RUU Cipta Kerja ke Gedung DPR RI melalui media sosial Instagram.

“Mereka dapat ajakan dari media sosial ikut demo di Jakarta, makanya kita halau di Stasiun Bogor,” ungkapnya.

Saat dilakukan penggeledahan barang bawaan, pihaknya tidak menemukan senjata tajam.

- Advertisement -

Namun, justru ia menemukan benda semacam jimat dari dua pelajar. Jimat tersebut berbentuk keris kecil dan kertas-kertas.

“Katanya biar kebal lah, maklum pelajar. Sekarang kita data pelajarnya, diamankan dulu di Polresta Bogor Kota,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pelajar, RG mengakui bahwa ingin mengikuti aksi demo seperti seruan yang beredar di media sosial.

- Advertisement -

“Kita tahunya dari sosmed, ya gitu katanya mau ada demo di DPR mau ikutan sekalian mau main ke rumah temen di Jakarta,” tukasnya.

Sumber:Metropolitan

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Airlangga Hartarto Sebut Lebih dari 4000 Pemudik Positif Covid-19 Usai Test Acak

BOGOR - Lebih dari empat ribu orang pemudik yang pulang kampung pada momen Lebaran tahun ini dinyatakan positif Covid-19. Hal...

Berita Terkait
publikbicara.com