Ratusan Mahasiswa Lakukan Aksi Demo Tolak Omnibus Law di Bogor

Berita Populer

- Advertisement -

BOGOR-Ratusan mahasiswa Bogor yang tergabung dari berbagai himpunan melakukan aksi demo turun ke jalan Ir Juanda, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (7/10). Tak hanya polisi, anggota TNI juga diturunkan untuk mengamankan aksi menolak UU Omnibus Law tersebut.

Para mahasiswa melakukan aksi untuk melayangkan mosi tidak percaya kepada pemerintah paska ditetapkannya Undang-Undang Cipta Kerja oleh DPR RI.

Awalnya, ratusan massa yang mayoritas berbaju hitam ini melakukan aksi long march dari Tugu Kujang menuju pintu utama Istana Bogor sekitar pukul 13.30 WIB.

- Advertisement -

Mereka sempat melakukan orasi di depan Balai Kota Bogor. Tak lama massa kembali bergerak menuju pintu depan Istana Bogor.

Saat massa berada di depan Istana Bogor, anggota TNI Kodim 0606/Kota Bogor langsung berjaga di depan pintu utama.

Mahasiswa pun sempat melakukan orasinya di depan pintu utama Istana Bogor. Dalam rilisnya, mahasiswa kecewa karena dengan disahkannya Undang-undang Omnibus Law ini berdampak terhadap pendidikan.

- Advertisement -

Salah satunya, syarat akreditasi menjadi syarat izin usaha, satuan pendidikan tinggi hanya dikenakan sanksi administratif atas segala kesalahan dan lain-lain.

Setelah berorasi, mereka melanjutkan long march menuju arah gedung DPRD Kota Bogor.

Sumber:Metropolitan

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

Berita terbaru

Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal, Wanhai Ucapkan Belasungkawa

CIBINONG - Kabar duka menyelimuti tanah air. Pendakwah Ustadz Tengku Zulkarnain atau Tengku Zul meninggal dunia, Senin, 10 Mei...

Berita Terkait
publikbicara.com