Beranda Daerah Gecep PKK Desa Cigudeg Tangani Perbaikan Gizi Balita

Gecep PKK Desa Cigudeg Tangani Perbaikan Gizi Balita

CIGUDEG – Gerak Cepat (Gercep) Ketua PKK Desa Cigudeg Devi Rahmawati di dampingi Kasie Kesra Desa Cigudeg A. Taufiqurohman membantu memberikan makanan tambahan dan Vitamin terhadap Balita yang terdeteksi melalui Kartu Menuju Sehat (KMS) yang dicatat Kader Posyandu mengalami penurunan berat badan.

Dalam sambutannya Devi Rahmawati mengapresiasi apa yang dilakukan kader posyandu yang telah cekatan melakukan tugasnya, dikampung Katulampa Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg Kamis, 01/10/2020.

Baca Juga :  Kronologis Kecelakaan Bus Pelajar dari Depok: Terguling di Jalan Raya Kampung Palasari Ciater Subang

“Ini tugas kita bersama dimasyarakat, kader posyandu adalah ujung tombak dengan bersinergi bersama Rt, Rw juga Kadus, dengan demikian setiap persoalan yang ada bisa dengan cepat tertangani, kami senantiasa memantau perkembangannya, karena persoalannya sianak kurang nafsu makan sehingga berat badannya berkurang,” katanya.

Ditempat yang sama Kasie Kesejahteraan Desa Cigudeg yang juga selaku Ketua Pokja Posyandu Desa Cigudeg A. Taufiqurohman menggaris bawahi bantuan sebagai pemicu pertumbuhan untuk perbaikan gizi.

Baca Juga :  Kabar Bahagia dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono: Sebuah Perjalanan Ibadah yang Berkah

“Ada warga kita di Posyandu yang dalam tanda kutip, mengalami hambatan dalam pertumbuhan anak balita tapi, perlu digaris bawahi dulu bahwa ini sedang dalam tahap pengawasan dari Posyandu dan bagian gizi di Puskesmas, Hari ini, kepedulian kami dari Desa Pak Kades, Bu Kades selaku tim penggerak PKK memberikan sedikit bantuan untuk membantu memicu pertumbuhan balita yang dikategorikan mengalami gangguan dalam pertumbuhan ini,” pungkasnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakMuspika Nanggung Tekan Penyebaran Covid – 19 Dengan Gelar Operasi Yustisi
Artikulli tjetërAsik, Puskesmas Cibungbulang Punya Kapus Baru