Beranda Internasional Sidang PBB, Donald Trump Tuntut Tanggungjawab China Dalam Penyebaran Corona

Sidang PBB, Donald Trump Tuntut Tanggungjawab China Dalam Penyebaran Corona

Jakarta – Dalam sidang umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), berbagai pemimpin dunia mengadakan pertemuan secara virtual karena ancaman pandemi COVID-19. Muncul ketegangan ketika Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengajak dunia menuntut tanggung jawab China karena disebut telah menyebarkan virus Corona.

Dalam pidatonya, Trump menyebut COVID-19 sebagai “virus China’ dan meminta PBB agar mendorong pemerintah China bertanggung jawab. Trump menyebut China bertanggung jawab karena tidak menghentikan penerbangan ke luar negeri, sehingga virus dibuat sengaja menyebar ke seluruh dunia.

Baca Juga :  Teguhnya Komitmen Prabowo Subianto: Mengajak Bersinergi demi Masa Depan Indonesia

“Kita harus membuat negara yang melepas penyakit ini ke dunia bertanggung jawab,” kata Trump seperti dikutip dari BBC, Rabu (23/9/2020).

“Di awal wabah China menutup penerbangan domestik, tapi penerbangan ke luar negeri dibiarkan supaya seluruh dunia bisa terinfeksi,” lanjutnya.

Baca Juga :  Membangun Bogor Bersama Jaro Ade, Partai Golkar PAN dan Demokrat Tandatangani MOU

Trump juga menuduh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah dikendalikan China. Tuduhan ini langsung dibantah oleh Direktur Komunikasi WHO Gabby Stern.

“WHO memiliki 194 negara anggota. Tidak ada satu pemerintahan yang mengendalikan kami,” kata Gabby.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakSatgas Sebut 3 Klaster Besar Covid-19 di DKI, RS, Komunitas dan Perkantoran
Artikulli tjetërPSBB Selama Sepekan, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Naik