Beranda Daerah DLH Kabupaten Bogor Sambangi Kampung Ramah Lingkungan di Desa Nanggung

DLH Kabupaten Bogor Sambangi Kampung Ramah Lingkungan di Desa Nanggung

NANGGUNG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor lakukan kunjungan Kampung Ramah Lingkungan (KRL) di Kampung Nanggela, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Rabu (02/09/2019).

Dalam kunjungannya, Seksi Pelaksana Kemitraan Peranserta Masyarakat (PKPM) Dinas LH Kabupaten Bogor, Ade Iman Muslimin mengatakan, tujuan dari program KRL adalah lebih kepada edukasi terhadap masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga lingkungan.

“Perlu tentunya masyarakat membantu program ini karna masyarakatlah yang akan merasakan dampaknya terhadap pengelolaan lingkungan hidup” ujarnya.

Baca Juga :  Bab Baru Turki dan Yunani: Sering Bermusuhan, Kini Berupaya Berbaikan

Lebih lanjut Ade menjelaskan, ada beberapa aspek yang menjadi point untuk kampung ramah lingkungan.

“Yang pertama itu Pengolahan sampah, tadi di sini sudah ada Bank Sampah, terus kita nilai penataan lingkungan, disini sudah luarbiasa kita tahu meski dengan seadanya tapi terlihat rapih dan ketiganya dengan pemberdayaan masyarakat melalui kearifan lokal baik dari seni budaya maupun kerajinan-kerajinan yang ada di kampung ramah lingkungan” jelasnya.

Baca Juga :  PAN Siapkan Kader Terbaik untuk Pilkada Jakarta 2024, Pasha Ungu Masuk Daftar

Ditempat yang sama, Kepala Desa Nanggung Ahmad Sodik berharap, KRL diwilayahnya tersebut selain menjadi budaya sekaligus menjadi icon yang patut untuk dikunjungi.

“Seperti yang tadi saya sampaikan bahwa Kepala Desa tidak bisa berjalan sendiri, butuh kebersamaan dengan masyarakat itu sendiri” ungkapnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakKades Cisarua, Nanggung, Sambut Tim Pelaksana KRL DLH
Artikulli tjetërRatusan Warga Terjaring Razia Masker Oleh Muspika Sukajaya