Beranda News Megawati Beri Tugas Khusus Kepada Calon Kepala Daerah Yang Ikut Program Sekolah...

Megawati Beri Tugas Khusus Kepada Calon Kepala Daerah Yang Ikut Program Sekolah Partai PDIP

Jakarta — Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan tugas khusus kepada calon kepala daerah yang mengikuti program Sekolah Partai PDIP. Tugas khusus itu, yakni menyoroti politik anggaran.

“Kemarin Ibu Ketua Umum (Megawati) memberikan tugas khusus yang nanti akan diberikan kepada teman-teman semua, tugas tentang mencermati politik alokasi dan distribusi anggaran,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristianto usai mengikuti senam pagi secara virtual Sekolah Partai Calon Kepala Daerah yang digelar oleh DPP PDIP, Senin (24/8).

Hasto menyatakan para calon kepala daerah tersebut memiliki tenggat waktu pengerjaan maksimal satu minggu setelah pelaksanaan program Sekolah Partai rampung.

Baca Juga :  Begini Penampakan RESES Anggota DPRD Daerah Wilayah V Masa Sidang II Tahun 2023-2024 di Kecamatan Cigudeg

Menurutnya, penugasan itu sangat penting agar para calon kepala daerah paham mengenai politik anggaran yang berpihak bagi kelompok miskin dan kelompok termarjinalkan lainnya.

“Nanti Ibu Ketua Umum memberikan penilaian terhadap mereka-mereka yang dinilai mampu memahami politik anggaran yang diperjuangkan PDI Perjuangan,” kata Hasto.

Di sisi lain, Hasto menyatakan PDIP memiliki target meraih kemenangan di 60 persen wilayah pada Pilkada serentak 2020 ini. Pilkada 2020 sendiri akan digelar di 270 wilayah pada 9 Desember 2020 mendatang.

Mengusung target tersebut, Hasto meminta agar seluruh calon kepala dari PDIP bekerja keras dan meracik strategi yang tepat untuk meraih simpati masyarakat. Karenanya, Hasto menyatakan pihaknya sengaja menggelar program Sekolah Partai untuk mencetak calon pemimpin daerah yang berkualitas.

Baca Juga :  Kisah Karnar, Ilmuwan NASA yang Menemukan Kebenaran di Malam Lailatul Qadar: Rela Dipecat demi Jadi Mualaf

“Memang PDI Perjuangan punya target dengan proses yang dilakukan dengan sekolah partai, dengan seleksi yang mendalam. Bahkan sekolah partai ini ada pre test, ada post test, ada penugasan-penugasan,” kata Hasto.

Diketahui, Sekolah Partai PDIP gelombang I diikuti oleh 129 calon kepala dan wakil kepala daerah yang diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih itu. Sekolah Partai sendiri menjadi program rutin PDIP bagi para kadernya yang akan maju di tiap gelaran pemilu daerah maupun pemilu legislatif.

Sumber:Cnn indonesia

Artikulli paraprakDitengah Pandemi, Guru Honor Ajak Siswanya Belajar Di Alam Terbuka
Artikulli tjetërUsia Produktif Lebih Rentan Terpapar Covid-19