Beranda Daerah Akhirnya Remaja Yang Hanyut di Sungai Cisadane Ditemukan

Akhirnya Remaja Yang Hanyut di Sungai Cisadane Ditemukan

CIAMPEA-Setelah tiga hari melakukan pencarian remaja yang menjadi korban hanyut berhasil ditemukan mengambang di pintu 10 Tangerang. Sebelumnya, korban tenggelam usai mandi bersama rekannya di sungai Cisadane, Kampung Poncol, Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea.

“Alhamdulilah korban sudah ditemukan tepatnya dipintu 10 Tangerang, padahal korban hanyut ketarik dipusatkan arus deras Cisadane, pada Haru Rabu sore,” kata Kepala Desa Ciampea Suparman kepada wartawan kemarin.

Ia juga menjelaskan, bahwa selama dua hari kemarin pihak damkar dan warga sekitar melakukan pencarian sampai mendatangkan orang pinter untuk menerawang keberadaan korban tapi tak membuahkan hasil.

Baca Juga :  Pemekaran Kabupaten Bogor: Keinginan Mandiri yang Disangkal Sebagai Beban Keuangan Negara di Era SBY

“Rencana korban akan dibawa kerumah duka di perumahan Graha Tama Indah dan selanjutnya dimakamkan di Jakarta sesuai permintaan keluarga,” ucapnya

Sementara itu, salah satu tim Damkar Kabupaten Bogor Qolbi mengaku, sejak hari pertama dan kedua tim terus melakukan pencarian sampai dengan cara penyelaman ke dasar sungai tapi tidak membuahkan hasil.

“Memang menurut warga sekitar lokasi tenggelamnya korban sangat angker dan rawan, namun korban ditemukan di wilayah Tangerang tepatnya dipintu 10,” cetusnya

Baca Juga :  Piala Uber: Tim Indonesia Kalah lagi Oleh Cina, Berikut Ulasannya.

Ia juga mengungkapkan, penemuan korban oleh warga Tangerang yang melihat tengah mengambang, kemudian melaporkan kepada pihak terkait. Bahkan, tim langsung meluncur ke Tangerang untuk mengevakuasi korban.

“Memang setiap yang terbawa arus di sungai Cisadane, kita selalu koordinasi dengan penjaga pintu air tangerang dan dinas terkait, dan alhamdulilah kabar tersebut langsung diinformasikan hari ini pasca penemuan korban,” pungkasnya.

(Zikri /Cep Rendra)

Artikulli paraprakBersama Mendag RI, Wagub Jabar Tinjau Protokol Kesehatan di PAB Kota Cimahi
Artikulli tjetërMeski Fokus Pada Pandemi dan PEN, Pemerintah Tetap Lanjutkan Proyek Ibu kota Baru Pada 2021