Beranda Daerah Ade Barkah Desak Gubernur Jabar Bantu Pemulihan Bencana Sukajaya Rp.100 M

Ade Barkah Desak Gubernur Jabar Bantu Pemulihan Bencana Sukajaya Rp.100 M

BOGOR – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah, merasa prihatin lantaran penanganan pasca­bencana di Sukajaya belum maksimal. Ia berjanji bakal meminta Gubernur Jawa Ba­rat Ridwan Kamil agar mem­berikan bantuan pemulihan pascabencana di Sukajaya.

”Saya akan telepon Kang Emil agar Pemprov Jabar mengalo­kasikan anggaran lebih ba­nyak lagi untuk wilayah Suka­jaya yang terdampak bencana alam,” ujar Ade Barkah usai memberikan bantuan berupa sembako dan bahan bangunan untuk korban longsor di Ke­camatan Sukajaya.

Menurutnya, daerah yang terkena imbas bencana long­sor di Kecamatan Sukajaya memerlukan recovery, relo­kasi dan renovasi yang cukup serius dan diberikan perha­tian lebih oleh pemerintah pusat dan pemerintah pro­vinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Baca Juga :  Peningkatan Harta Kekayaan Presiden Joko Widodo, Segini Nilainya?

”Ada usulan dari adinda saya Jaro Ade untuk recovery, re­lokasi dan renovasi wilayah Sukajaya yang terdampak bencana alam banjir dan long­sor Rp100 M. Kita bakal usa­ha untuk kepentingan masy­arakat Sukajaya, ” katanya.

Sementara itu, mantan Ke­tua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi, memin­ta DPD Golkar Provinsi Jawa Barat mendorong anggaran di Pemerintah Jabar untuk pemulihan bencana di Bogor Barat sebesar Rp100 miliar. Sebab, recovery tidak bisa ditanggung satu pihak. Untuk itu, selain Pemkab Bogor, Pemprov Jabar juga harus didorong untuk memberikan bantuan.

Baca Juga :  PGI Kabupaten Bogor: Memilih Bintang untuk Pesta Golf Porda 2026

”Saya meminta kepala BN­PB Pak Doni Monardo untuk masyarakat jangan dibuat terlalu lama menunggu ban­tuan. Ini bencana alam dan nonalam. Kalau tak ada ben­cana Covid-19, APBD Kabu­paten juga siap pemulihan,” katanya.

Ia menegaskan anggaran Rp100 miliar itu akan dialo­kasikan untuk pemulihan infrastruktur di empat keca­matan. Yakni, Kecamatan Su­kajaya, Cigudeg, Jasinga dan Nanggung serta Leuwisadeng. “Rp100 miliar sangat wajar untuk bantu Pemkab Bogor,” tukasnya.

Sumber : metropolitan.id

Artikulli paraprakKasus OTT Sekdis DPKPP Kabupaten Bogor Patut Diduga Janggal
Artikulli tjetërTebing Longsor, Robohkan Tembok Rumah Warga