Beranda Nasional Dua Minggu Kedepan Jokowi Bakal Galakkan Kampanye Masker Door to Door

Dua Minggu Kedepan Jokowi Bakal Galakkan Kampanye Masker Door to Door

JAKARTA – Presiden Jokowi ingin dalam dua minggu ke depan pemerintah menggalakkan kampanye penggunaan masker demi pencegahan virus corona baru. Ia meminta Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menjadi ujung tombak kampanye itu.

“Saya ingin ini melibatkan PKK. Kita coba PKK. Ini istri Mendagri (Menteri Dalam Negeri) ini yang nanti… Saya nggak tahu tapi kalau ibu-ibu nanti khawatir mengenai masalah Covid ya mungkin kita rem tapi kalau ibu-ibu siap,” kata Jokowi mengawali arahannya dalam rapat terbatas itu seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (3/8/2020).

Baca Juga :  Trip Wisata De'bus Jasinga : Potensi di Bawah Puing Sejarah yang Pudar Seiring Kabut Waktu

“Saya kira PKK ini juga sangat efektif untuk door to door urusan masker,” imbuhnya seperti dilansir detik.com.

Istri Mendagri Tito Karnavian yaitu Tri Suswati merupakan Ketua Umum Tim Penggerak (TP) PKK 2019-2024. Dia menggantikan Erni Guntarti yang merupakan istri dari Mendagri sebelumnya yaitu Tjahjo Kumolo.

Baca Juga :  DPKPP Kabupaten Bogor Lakukan Assesment Penanganan Korban Bencana di Sukajaya Bogor

Arahan Jokowi untuk menggaungkan kampanye pemakaian masker itu berkaitan dengan kondisi di masyarakat yang dilihatnya akhir-akhir ini. Jokowi menyebutkan masyarakat semakin khawatir dengan kondisi Covid-19.

“Urusan perubahan perilaku ini betul-betul harus kita lakukan dengan komunikasi mungkin di TV dan di media sosial dan lain-lain secara masif dalam 2 minggu ini, dengan cara-cara yang berbeda,” ia menambahkan.

Sumber:Detik

Artikulli paraprakSamsung Elektronik Stop Operasi Pabrik Komputer di Cina
Artikulli tjetërIstri Mensos Salurkan 666 Paket Sembako Di tegal Kemang