Beranda Daerah Bentuk Panitia Pilkades, Camat Cigudeg Pimpin Musdes Banyuwangi

Bentuk Panitia Pilkades, Camat Cigudeg Pimpin Musdes Banyuwangi

Cigudeg- Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, telah melaksanakan persiapan pelaksanaan Pilkades yang akan dilaksanakan pada 15 November mendatang.

Rapat musyawarah digelar di Aula Desa, dipimpin oleh Camat Cigudeg dan dihadiri Ketua BPD, PJS Kepala Desa beserta perangkatnya, Unsur Lembaga Desa, dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Desa Banyuwangi.

Camat Cigudeg Acep sajidin, mengatakan, ini dalam rangka persiapan pelaksanaan pilkades, yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 November 2020.

“Ada 3 Desa yang pada tahun ini melaksanakan Pilkades, salah satunya, Desa Banyuwangi, Desa Banyuasih dan Desa Mekarjaya,” ungkapnya kepada wartawan, senin (27/07/20).

Baca Juga :  Mengejutkan! Kevin Sanjaya Sukamuljo Pamit dari Pelatnas PBSI dan Gantung Raket

Menurut Acep, ditengah situasi pandemi Covid-19 ini harus dilaksanakan pemilihan per TPS, sehingga dilakukan penentuan TPS, selain penentuan Dapil (Daerah Pemilihan) di tentukan Juga TPS.

“Hasil musyawarah, semuanya ada 7 TPS untuk di Desa Banyuwangi, itu sesuai dengan surat edaran Bupati, jadi sekarang ini dalam pelaksanaan pilkades harus ditentukan per TPS,” ujarnya.

Lanjut, Camat berpesan, kepada 9 orang panitia terpilih itu agar bersikap Netral dalam pelaksanaan Pilkades itu nantinya.

“Mereka itu menandatangani surat pernyataan untuk menjadi petugas atau menjadi panitia itu harus Netral, apabila dalam pelaksanan nya tidak sesuai ya diberhentikan oleh BPD dan mengangkat lagi untuk penggantinya,” tegas Camat.

Baca Juga :  Gedung Pemuda Kini Terang Benderang: Upaya Kolaboratif DPD KNPI Bogor, Dishub, dan PLN

Di tempat yang sama PJS Kades Banyuwangi TB Mahpudin berharap, kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keberpihakan saat Pilkdes itu digelar nantinya.

“Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades dapat di terima masyarakat dengan baik” pungkasnya.

(Fahri/Andri)

Artikulli paraprakBPD Diminta Segera Bentuk Panitia Pilkades
Artikulli tjetërPemdes Kalong 2 Bangun TPT Karena Sering Banjir