Beranda Daerah Perbaikan Jalan Bolong di Situ Udik Menunggu Lelang

Perbaikan Jalan Bolong di Situ Udik Menunggu Lelang

Cibungbulang – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Dapil IV, Ruhiyat Sujana bersama Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah IV, meninjauan jalan yang bolong di Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang, Senin (20/7).

Agar tidak membahayakan pengendara yang melintas ruas Jalan KH Abdul Hamid yang bolong dengan kedalam satu meter dan lebar empat meter ditandai menggunakan Drum.

“Ruas Jalan yang bolong akibat tergerus longsor sangat membahayakan pengendara yang melintas sehingga perlu segera perbaiki,” ujar Ruhiyat kepada wartawan, kemarin.

Menurut Ruhiyat, di tengah pandemi Covid 19, banyak anggaran yang dipotong untuk penanganan Covid 19, termasuk anggaran di Dinas PUPR. Dampak nya, banyak ruas Jalan yang kondisi rusak dan berlubang terabaikan.

Baca Juga :  Warga Perbatasan Bogor Baru Mendapatkan Kursi Roda dari Pihak Terkait: Padahal Sudah Dua Tahun Tak Bisa Berjalan

“Kita sudah berkoordinasi dengan Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah IV, segera diperbaiki. Informasinya, untuk perbaiki Jalan yang bolong masih proses lelang, ” ungkapnya.

Hal serupa disampaikan UPT Jalan Dan Jembatan wilayah IV Ciampea Bodan bahwa perbaikan jalan yang ambles dan bolong itu terhambat proses lelang.

“Jalan belum diperbaiki karena kita masih menunggu lelang apalagi saat Covid-19 gini anggaran dipangkas untuk penanganan Covid-19,”kata Bondan.

Bondan mengatakan pihaknya pun sudah memasang drum dan papan pemberitahuan untuk hati hati ketika melintasi jalan yang bolong itu.

“Kita sudah pasang papan himbauan untuk selalu hati hati dan mengurangi laju kecepatan,”kata Bondan.

Baca Juga :  Kali Cidangdeur Cigudeg Meluap, Puluhan Rumah di Kp. Kadaung Rengasjajar Terendam Banjir

Terpisah, Pjs Desa Situ Udik, Ade Solehudin mengaku sangat bersyukur anggota dewan dan UPT Jalan dan Jembatan sudah survei langsung ke ruas Jalan KH. Abdul Hamid yang kondisi bolong.

Akibat ruas jalan yang bolong, tidak sedikit pengendara yang terjatuh. Agar tidak membahayakan pengendara yang melintas, jalan yang bolong oleh warga sekitar dipasang pembatas.

“Kita berharap tahun ini, ruas Jalan yang bolong tepat di tengah Jalan bisa cepat di perbaiki . Sebab, jalan terus merupakan akses penghubung Kecamatan Cibungbulang dan Pamijahan, ” pungkasnya.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakProyek Urugan Tanah RSUD Leuwiliang Bikin Kotor Jalan
Artikulli tjetërPAC GP Ansor Kemang Mulai Bergeliat Tampil Untuk Ummat