Beranda Daerah PAC GP Ansor Kemang Mulai Bergeliat Tampil Untuk Ummat

PAC GP Ansor Kemang Mulai Bergeliat Tampil Untuk Ummat

Kemang – Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC – GP) Ansor Kecamatan Kemang mulai menunjukkan geliat. Setidaknya hal ini terlihat saat beberapa kader muda yang ada di Badan Otonom (Banom) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Kemang berkumpul dan berdiskusi terkait peran pemuda dalam perkembangan masyarakat.

Abdul Jalil salah seorang yang hadir dalam giat tersebut mengatakan, para pemuda GP Ansor akan kembali bergerak meramaikan dan berkontribusi aktif untuk organisasi Ansor di Kecamatan Kemang sehingga dapat menjadi organisasi kepemudaan yang bermanfaat bagi ummat.

“Kami ingin menghidupkan ajaran Aswaja (ahl Al Sunnah wa al-jama’ah). Kemang ini kan daerah battleground semua aliran ada Ansor Kemang ini ingin menjaga nilai Aswaja dan tradisi NU,” jelas Jalil sapaan akrabnya, Senin (19/7).

Baca Juga :  Skuad Karate PPOPM Kabupaten Bogor Siap Bertarung di Kejurnas 2024

Ia mengungkapkan, kehidupan manusia dengan ragam perbedaan yang tidak prinsip di tengah masyarakat, merupakan modal utama untuk melakukan pergaulan sosial guna membangun sebuah persamaan yang saling mengisi, menguatkan dan melindungi dalam bingkai NKRI.

“Pergaulan sosial itu yang akan kami tingkatkan sebagai erasi muda NU dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga nantinya bisa terbangun silaturahmi, diskusi atau dialog (mudzakaroh) dengan sesama komponen bangsa lainnya.” tegas Jalil.

Sedangkan Ketua MWC NU Kecamatan Kemang, Ustad Farid Firdaus mengaku senang dan sangat mendukung semangat para pemuda NU yang akan kembali membangkitkan keberadaan dan perjuangan GP Ansor.

“Saat ini, kami terus meningkatkan eksistensi badan – badan otonom NU. Di Kemang sudah ada Muslimat NU dan Lazisnu. Tentu saya sangat mendukung apabila GP Ansor yang selama ini vakum bisa bangkit lagi,” ujar Ustad Farid.

Baca Juga :  Pendampingan Pembagian Beras Bulog oleh Babinsa Desa Curug

Lebih lanjut ia menjelaskan, MWC NU Kemang saat ini masih fokus membangun internal kepengurusan guna terbentuknya soliditas jajaran NU. Hal ini bertujuan guna terus berkembangnya organisasi NU sehingga dapat dikenal secara utuh sejarahnya, visi misi serta eksistensi nya bagi ummat Islam khususnya.

“Nanti akan kita lakukan PKD dan PKPU. Intinya kami ingin merekrut siapapun yang memiliki sepemikiran perjuangan untuk bisa berkhidmat dalam NU demi memperjuangkan kepentingan dan kemaslahatan umat serta masyarakat.” pungkasnya.

(Cep rendra)

Artikulli paraprakPerbaikan Jalan Bolong di Situ Udik Menunggu Lelang
Artikulli tjetërStres Hadapi Masalah, Ashanty Ga Enak Badan Hingga di USG