Beranda Daerah Kades Dedi Bagikan BLT Dari DD

Kades Dedi Bagikan BLT Dari DD

Cigudeg – Kepala Desa Sukaraksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Dedi Bahtiar turun langsung mengawal pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor desanya untuk menopang perekonomian masyarakat yang terdampak wabah Pandemi Covid-19.

Kades Dedi mengatakan, pembagian BLT dari DD sudah mulai dibagikan, “Hari ini kami mengadakan kegiatan pembagian BLT yang diambil dari DD,” kata Dedi saat ditemui di kantor desa, Sabtu (11/07/2020).

Dedi menambahkan, sesuai dengan program Pemerintah BLT dari DD ini dibagikan secara teratur agar masyarakat merasa terbantu dari segi ekonomi.

Baca Juga :  Rudy Susmanto: Komitmen Memajukan dan Menyejahterakan Kabupaten Bogor

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, aman, tanpa ada sesuatu apapun dan kisaran bantuan yang kami salurkan ini sesuai dengan yang sudah diberitahukan oleh Pemerintah sebesar Rp 600.000,- ” imbuhnya.

Dedi menjelaskan, KPM yang sudah terima ditahap 1 masih terima ditahap 2, lantaran dari bantuan yang lain tidak mendapatkan.

“Jumlah KPM sebanyak 325 dengan besar anggaran Rp 214.400.000 dibagikan kepada yang belum menerima bantuan dari jalur yang lain seperti, Banprov, PKH dan Kemensos,” jelasnya.

Baca Juga :  Tragedi Waterway di Pamijahan: Warga Tewas, Anggota DPRD Ruhiyat Sujana Geram

Dedi berharap, masyarakat Desa Sukaraksa yang menerima BLT dari DD dapat digunakan sebagaimana mestinya dan bermanfaat bagi keluarga.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat memutuskan Covid-19 dengan uang sebesar Rp 600.000,- bermanfaat bagi warga Sukaraksa,” tutupnya.

Di tempat yang sama, salah seorang KPM Aepudin merasa bahagia dapat uang dari BLT, “Alhamdulillah saya merasa senang sekali dapat uang dari Pemerintah desa dan Jaro Dedi (panggilan akrabnya),” pungkasnya.

(Seno)

Artikulli paraprakDesa Banyuwangi, Cigudeg gelontorkan BLT Dari DD Tahap 2
Artikulli tjetërMayoritas Pengurus Utarakan Siap Dukung Kembali, Ini Jawaban Jaro Ade