Beranda Daerah 325 KK Pesta BLT Dari Pemdes Banyuresmi, Cigudeg, Bogor

325 KK Pesta BLT Dari Pemdes Banyuresmi, Cigudeg, Bogor

Cigudeg – 325 penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, berlangsung aman dan tertib.

Kades Banyuresmi Dena Suryani mengatakan, kebutuhan disegala bidang desa banyuresmi. Diantaranya pembangunan, untuk sementara waktu ditunda lantaran Anggarannya dialihkan ke BLT untuk menopang ekonomi masyarakat karena terdampak Covid-19.

“BLT tahap II yaitu jumlah 325 KK, dan untuk pembangunan didesa banyuresmi ditunda dulu karena Anggarannya dialihkan,” kata Dena, Sabtu (11/07/2020).

Baca Juga :  Nobar Gratis dan Berhadiah Bareng Polsek Jasinga : Timnas U-23 vs Uzbekistan, Semifinal Final Piala Asia 2024 yang Mendebarkan

Dena menambahkan, masyarakat yang sudah menerima bantuan dari jalur lain untuk sekarang tidak dapat. Dan ditahap 2 ini masih data penerima yang ditahap 1.

“Anggaran per KPM itu Rp 600.000,- dan sipenerima juga masih yang kemarin nerima ditahap 1,” imbuhnya.

Dena berharap, dana BLT yang diberikan dari Pemdes Dapat membantu setahap perekonomian masyarakat karena dihantam wabah Corona.

Baca Juga :  Wow! Ada Lampu Bisa Internet: PJU Pintar di Jakarta Menuju Teknologi 5G

“Kami berharap, dengan adanya BLT dari DD ini masyarakat bisa terbantu dari kesulitan diwaktu Pandemi Covid-19,”

Di tempat yang sama, salah seorang penerima BLT DD menuturkan, merasa bahagia dan senyum sumringah lantaran ada pembagian BLT, “Sangat senang menerima BLT DD dari Pemdes Pak Kades dan akan saya pergunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok,” tandasnya.

(Seno)

Artikulli paraprakKedai Kopi Merdeka : Buat Sendiri Kopinya, Bayar Sebisanya
Artikulli tjetërDesa Banyuwangi, Cigudeg gelontorkan BLT Dari DD Tahap 2