Beranda Daerah Peringati HUT Ke-69, IBI Ranting Jasinga Gelar Baksos

Peringati HUT Ke-69, IBI Ranting Jasinga Gelar Baksos

JASINGA – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ranting Jasinga rayakan Hari Ulang Tahun (HUT) IBI ke 69 menggelar safari KB bekerja sama dengan Dinas pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DP3AP2KB) kecamatan Jasinga, Sabtu (27/6/2020).

Acara yang diselenggarakan di Ruang KIA Puskemas Jasinga, Kabupaten Bogor, dengan mengusung tema “Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu, Bergerak Bersama untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak Menuju Indonesia Maju”.

Baca Juga :  Teguhnya Komitmen Prabowo Subianto: Mengajak Bersinergi demi Masa Depan Indonesia

Ketua IBI Ranting Jasinga Yuliawati mengatakan, peringatan HUT IBI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, ditengah pandemi covid-19 dengan membatasi jumlah peserta hanya 20 orang.

“Dalam rangka HUT IBI yang ke 69, kami mengadakan safari KB, dengan mengutamakan protokol kesehatan. Jadi sebelum pelaksanaan, kami lakukan rapid test dulu kepada Calon akseptor KB”, katanya usai kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Gedung Pemuda Kini Terang Benderang: Upaya Kolaboratif DPD KNPI Bogor, Dishub, dan PLN

Terpisah, petugas PLKB Kecamatan Jasinga Faqih Tahajudin mengapresiasi kegiatan dalam rangka HUT IBI yang ke 69 tersebut.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan peserta akseptor Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), seperti implant”, terangnya.

(Edo)

Artikulli paraprakHaters Blackpink dan BTS Saling Lempar Kebencian di Kolom Komentar Youtube
Artikulli tjetërMempersiapkan Program Ketahanan Pangan Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa