Beranda Daerah Karang Taruna Se-Kecamatan Jasinga Salurkan 500 Paket Bantuan Sosial

Karang Taruna Se-Kecamatan Jasinga Salurkan 500 Paket Bantuan Sosial

JASINGA — Penyaluran Bantuan Sosial Covid-19 dari Gubernur Jawa barat di Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor berjalan lancar dan sesuai dengan aturan.

Bantuan berupa sembako dan uang tunai sebesar 150.000 rupiah melibatkan Karang Taruna Kecamatan Jasinga dan Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Jasinga.

Tercatat bantuan sosial tersebut, kecamatan Jasinga Mendapat jatah 500 Kepala Keluarga (KK),

Ketua Karang Taruna Kecamatan Jasinga Mu’rip menjelaskan Karang Taruna berperan serta dalam penyaluran bantuan sosial tersebut.

“karang taruna turut andil membantu pemerintah karena memang karang taruna kepanjangan sayap dari pemerintah diantaranya kemensos”, ujarnya Kamis (21/5)

Baca Juga :  Tim K9 Direktorat Polisi Satwa Baharkam Polri Gagalkan Perburuan Badak Jawa di Ujung Kulon

Dalam penyaluran, dirinya meminta karang taruna Desa melakukan komunikasi dengan pihak Desa agar bantuan tepat sasaran. Serta dengan melibatkan karang taruna, agar karang taruna eksis di masyarakat.

“Kami juga menghimbau karang taruna melakukan validasi data dengan pihak Desa, agar tidak tumpang tindih dan tepat sasaran. kenapa melibatkan karang taruna supaya karang taruna selalu eksis di dalam penyaluran bantuan ini”. Jelasnya.

Ditempat lain, Sekretaris Wilayah V Karang Taruna Kabupaten Bogor Alvin Fahlevi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Karang Taruna Kecamatan hingga tingkat Desa dalam rangka menyalurkan bantuan sosial Covid-19 dari Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga :  FIFA Pertimbangkan Sanksi Terhadap Timnas Israel: Keputusan Akan Diambil pada Juli 2024

“Saya mewakili Bupati, ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus di tingkat kecamatan dan desa yang telah membantu mendistribusikan bantuan provinsi ini, Terimakasih atas keikhlasan pikiran dan tenaga teman-teman karang taruna jasinga, semoga apa yang dilakukan ini menjadi ibadah sosial”, ujar Alfian Fahlevi sekretaris wilayah V saat dihubungi melalui pesan singkat.

(Edo)

Artikulli paraprakKarang Taruna Desa Neglasari Door To Door Salurkan BanProv
Artikulli tjetërSambil Buka Puasa Bersama Cahyadi Salurkan Bantuan Donatur Untuk Yatim dan Duafa