Beranda Daerah Katar Leuwimekar Bagikan 2.500 Masker Gratis ke Pengguna Jalan dan Warga

Katar Leuwimekar Bagikan 2.500 Masker Gratis ke Pengguna Jalan dan Warga

Leuwiliang – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19) atau virus corona, Karang Taruna (Katar) Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor bagikan 2.500 masker kain gratis kepada pengguna jalan dan warga di wilayahnya.

Kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan di jalan lingkar Setu (jalur alternatif-red) bersama Babinsa, Pol PP, PSM dan Aparatur Desa Leuwimekar tersebut adalah bantuan dari PMI Kabupaten Bogor dan beberapa donatur. Selasa (19/5).

“Kegiatan pembagian masker ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, ini sudah yang kesekian kalinya dan kami akan terus bergerak selama Covid-19 belum berakhir di negeri tercinta ini. Selain penyaluran di pinggir jalan juga akan di bagikan kepada masyarakat Leuwimekar melalui RT dan RW” ungkap Erwin selaku ketua Katar Desa Leuwimekar kepada wartawan.

Baca Juga :  Ribuan Mata dan Tangan Bergerak: Polda Metro Jaya Siap Amankan May Day 2024 di Jakarta

Lanjut Erwin dalam kegiatan itu, pihaknya berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga jarak, menjaga kesehatan dan mengurangi berpergian.

“Ikuti himbauan pemerintah dan ulama terapkan social distancing, pakai masker saat bepergian, sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun dan budayakan hidup sehat, terakhir jangan mudik” pungkasnya.

Banyak warga masyarakat yang merespon pembagian masker gratis tersebut, seperti di ungkapkan Cecep warga Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang saat melintas dan mendapatkan masker gratis.

Baca Juga :  Antara Fluktuasi dan Stabilitas di Pasar Global, Perjalanan Rupiah Melemah pada Dolar AS

“Terimakasih maskernya, tentu ini sangat bermanfaat sekali dan semoga ini mengingatkan kepada masyarakat bahwa pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah” ucap cecep.

Ditempat yang sama, Babinsa Desa Leuwimekar Sersan Mayor (Serma) Iip mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh Katar Desa Leuwimekar.

“Saya mengapresiasi giat sosial yang di inisiasi oleh Karang Taruna Desa Leuwimekar, secara tidak langsung menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker untuk melindungi dirinya atau melindungi orang lain di masa pandemi ini, giat salah satunya adalah Bakti Sosial secara langsung kepada Masyarakat” imbuhnya.

(Fahri)

Artikulli paraprakRina Nose Buka Suara Soal Tudingan Menghina Marga Latuconsina
Artikulli tjetërHabib Bahar Dipindahkan dari Lapas Gunung Sindur ke Lapas Kelas I Batu Nusakambangan