Beranda News Bintang Muda Balap Motor Ziven Rozul dari Bogor Bersinar di Kejurnas Motoprix...

Bintang Muda Balap Motor Ziven Rozul dari Bogor Bersinar di Kejurnas Motoprix 2024: Ini Kata Ketua IMI Kabupaten Bogor

Publikbicara.com – Prestasi gemilang kembali diraih oleh pembalap muda berbakat asal Kabupaten Bogor, Ziven Rozul.

Atlet yang mewakili Honda Yukido Race Team ini berhasil naik ke podium kedua dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2024 untuk Region B pada putaran pertama yang berlangsung di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat, Minggu (19/5/2024).

Dalam ajang tersebut, Ziven turun di kelas MP 3 Rookie, di mana ia bersaing ketat dengan Davino Britani dari Banten yang berhasil keluar sebagai juara pertama.

Baca Juga :  Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan, Dua Orang Luka

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bogor, Aan Trian Al Muharom, menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Ziven di Kejurnas Motoprix 2024.

Aan mengungkapkan bahwa Ziven merupakan salah satu pembalap andalan IMI Kabupaten Bogor yang diproyeksikan untuk bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026.

“Prestasi dan hasil yang diraih Ziven tentunya menjadi modal berharga bagi kita untuk menambah perolehan emas, khususnya di kelas under,” ujar Aan. Selasa (21/5/2024).

Baca Juga :  Mahu Tahu Harga Internet Starlink dari Elon Musk? Berikut Ulasannya.

Selain membawa kebanggaan bagi IMI, pencapaian Ziven juga mengharumkan nama Kabupaten Bogor di tingkat nasional.

Politisi dari Partai Golkar ini optimis bahwa kemampuan dan prestasi Ziven di ajang balap nasional akan terulang di Porprov Jawa Barat nanti.

“Ziven akan memperkuat tim Kabupaten Bogor di Porprov Jawa Barat,” tambah Aan.

Baca Juga :  Dibalik Kecelakaan Helikopter yang Merenggut Nyawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Mencuat Spektakulasi Pembunuhan.

Karier Ziven Rozul di dunia balap nasional memang terbilang cemerlang. Pada tahun 2021, ia meraih gelar juara nasional Oneprix untuk kategori Beginner.

Prestasinya berlanjut pada tahun 2022 dengan mengawinkan gelar juara nasional Oneprix dan Motoprix untuk kategori yang sama.

Tidak berhenti di situ, Ziven kembali menunjukkan performa apiknya dengan merebut gelar juara pada Kejurnas Motoprix Region B 2023 untuk kategori Beginner.

Baca Juga :  Ketua DPRD Bogor Rudy Susmanto: Dedikasi untuk Kabupaten Bogor yang Lebih Sejahtera

“Awalnya target tahun ini (2023) adalah belajar di kelas baru, tapi setelah melewati ronde kedua, saya melihat ada peluang. Akhirnya, saya fokus mengejar gelar juara region. Alhamdulillah, bisa juara,” ungkap Ziven Rozul beberapa waktu lalu.

Dengan prestasi yang terus meningkat, Ziven Rozul menjadi bintang baru di dunia balap motor nasional dan harapan besar Kabupaten Bogor untuk terus bersinar di kancah olahraga otomotif Indonesia.

Artikulli paraprakRudy Susmanto: Komitmen Memajukan dan Menyejahterakan Kabupaten Bogor
Artikulli tjetërBabinsa Desa Setu Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap 1 Tahun 2024