Beranda Ekonomi Mahu Tahu Harga Internet Starlink dari Elon Musk? Berikut Ulasannya.

Mahu Tahu Harga Internet Starlink dari Elon Musk? Berikut Ulasannya.

Publikbicara.com – Tahu kah Anda bahwa layanan internet satelit Starlink, akan segera hadir di Indonesia dan menarik perhatian.

Sehingga produk Elon Musk tersebut banyak menarik minat orang terkait harga dan paket yang ditawarkan.

Menurut informasi dari situs resmi Starlink, layanan internet ini menawarkan beberapa paket langganan dengan perangkat VSAT atau stasiun penerima sinyal.

Baca Juga :  UEA dan Indonesia Luncurkan Pusat Penelitian Mangrove MBZ-Jokowi di Bali untuk Perangi Perubahan Iklim

Penggunaan perangkat VSAT merupakan kewajiban yang memerlukan biaya tambahan di luar biaya layanan internet itu sendiri.

Untuk pelanggan yang menetap di suatu lokasi, seperti perumahan, perangkat VSAT dibanderol seharga Rp7.800.000.

Bagi pelanggan dengan mobilitas tinggi, seperti mereka yang menggunakan perangkat di kapal yang sering beroperasi di perairan, harga VSAT lebih mahal, mencapai Rp43.721.590.

Baca Juga :  Dibalik Kecelakaan Helikopter yang Merenggut Nyawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Mencuat Spektakulasi Pembunuhan.

Starlink menawarkan berbagai paket internet di Indonesia, mulai dari personal hingga bisnis. Paket personal terbagi menjadi tiga jenis: Residensial, Jelajah, dan Kapal.

Paket Residensial, yang merupakan paket termurah, ditawarkan seharga Rp750.000 per bulan. Paket ini cocok bagi pelanggan yang tinggal di perumahan dan membutuhkan internet berkecepatan tinggi tanpa batas.

Paket Jelajah dibanderol mulai dari Rp990.000 per bulan, dirancang untuk mereka yang sering bepergian ke area pedalaman dan memerlukan internet cepat.

Baca Juga :  Dunia Berduka: Reaksi Internasional Atas Kematian Tragis Presiden Iran Ebrahim Raisi

Ada juga opsi paket Jelajah Mobile Prioritas seharga Rp4.345.000 per bulan dengan kuota 50 GB, dipasangkan dengan VSAT seharga Rp43.721.590.

Paket Kapal ditawarkan mulai dari Rp4.345.000 per bulan untuk kuota 50 GB, mencakup layanan global dan prioritas jaringan untuk penggunaan di laut.

Ada juga paket dengan kuota 1 TB seharga Rp17.160.000 per bulan, dan paket dengan kuota lebih besar lagi seharga Rp86.130.000 per bulan.

Baca Juga :  Dibalik Kecelakaan Helikopter yang Merenggut Nyawa Presiden Iran Ebrahim Raisi Mencuat Spektakulasi Pembunuhan.

Pelanggan yang berminat bisa memesan melalui situs web resmi Starlink.

Di sana, mereka akan diarahkan untuk mengisi informasi kontak, alamat pengiriman, dan informasi penagihan. Setelah pendaftaran dan pembayaran selesai, perangkat akan dikirimkan.

Starlink menjanjikan pengiriman perangkat VSAT Residensial dalam waktu 1-2 minggu setelah pendaftaran, sementara perangkat VSAT Jelajah dan VSAT Kapal membutuhkan waktu 3-4 minggu. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba internet Starlink?

Artikulli paraprakUEA dan Indonesia Luncurkan Pusat Penelitian Mangrove MBZ-Jokowi di Bali untuk Perangi Perubahan Iklim
Artikulli tjetërKetua DPRD Bogor Rudy Susmanto: Dedikasi untuk Kabupaten Bogor yang Lebih Sejahtera