Beranda Daerah Babinsa Desa Setu Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap 1 Tahun 2024

Babinsa Desa Setu Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap 1 Tahun 2024

Publikbicara.com – Bertempat di Aula Kantor Desa Setu, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1 untuk bulan Januari, Februari, dan Maret 2024 sukses dilaksanakan.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 ini berjalan lancar dengan dihadiri oleh berbagai pejabat desa dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam penyaluran kali ini, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan sebesar Rp. 900.000, yang merupakan akumulasi dari bantuan Rp. 300.000 per bulan selama tiga bulan. Sebanyak 47 KPM di Desa Setu menerima bantuan ini dengan penuh syukur.

Baca Juga :  Menilik Gaji Kuli Bangunan: Dibalik Keringat dan Dedikasi Buruh Bangunan yang Kerap Disepelekan

Hadir dalam kegiatan ini beberapa tokoh penting, termasuk Kepala Desa Setu, PLT Sekretaris Camat Kecamatan Jasinga, Babinsa Desa Setu Serda Nurwondo, Ketua BPD Desa Setu, Pendamping Desa Setu, serta para Ketua RT dan RW Desa Setu.

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen dan dukungan penuh terhadap upaya penyaluran bantuan yang tepat sasaran dan transparan.

Babinsa Desa Setu, Serda Nurwondo, yang turut mendampingi penyaluran BLT DD, menegaskan pentingnya bantuan ini bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan, Dua Orang Luka

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Desa Setu dan membantu mereka memenuhi kebutuhan dasar selama tiga bulan terakhir,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Desa Setu menyampaikan apresiasinya terhadap kerja sama semua pihak yang telah membantu kelancaran penyaluran BLT DD ini.

“Kerja sama yang baik antara pemerintah desa, Babinsa, dan masyarakat adalah kunci keberhasilan kegiatan penyaluran BLT DD ini,” kata Kepala Desa.

Baca Juga :  Mahu Tahu Harga Internet Starlink dari Elon Musk? Berikut Ulasannya.

Dengan penyaluran BLT DD yang berjalan lancar, diharapkan program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Desa Setu, khususnya dalam menghadapi tantangan ekonomi di tahun 2024.

Artikulli paraprakBintang Muda Balap Motor Ziven Rozul dari Bogor Bersinar di Kejurnas Motoprix 2024: Ini Kata Ketua IMI Kabupaten Bogor
Artikulli tjetërPenangkapan Buron Kasus Pembunuhan Vina Cirebon: Polda Jawa Barat Tangkap Pegi Setiawan Alias Perong