Beranda Ekonomi Daftar Media Sosial Paling Laris di Indonesia: Coba Tebak? WhatsApp, TikTok, Twitter,...

Daftar Media Sosial Paling Laris di Indonesia: Coba Tebak? WhatsApp, TikTok, Twitter, atau Apa?

Publikbicara.com – Jika pada artikel sebelumnya kita bicara tentang perkembangan pemakaian internet untuk media sosial melonjak hingga 1,5 juta.

Kali ini, publikbicara akane mengajak Anda, menelusuri daftar media sosial yang paling laris digunakan hampir di seluruh dunia.

Dilansir dari We Are Social, penggunaan media sosial di Indonesia ada 139 juta atau meraup 49,9% dari total populasi.

Baca Juga :  Perjalanan Digital Indonesia: Lonjakan Pengguna Internet, Aplikasi Favorit, dan Dinamika Konsumsi Online

Kelompok usia yang paling banyak memanfaatkan media sosial adalah mereka yang erusia 25-34 tahun, dengan proporsi 20% pria dan 17,7% perempuan.

Alasan orang Indonesia aktif di media sosial adalah untuk mengisi waktu luang (58,9%), berinteraksi dengan teman dan keluarga (57,1%), serta melihat apa yang sedang ramai diperbincangkan di internet (48,8%).

Berdasarkan survei yang dilakukan, media sosial yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet berusia 16-64 tahun adalah WhatsApp (90,9%).

Baca Juga :  Pakar Hukum: Menyelami Peran dan Kepakarannya di Dunia terkait Hukum

Lalu, disusul oleh media sosial Instagram (85,3%), media sosial Facebook (81,6%), dan media sosial TikTok (73,5%), dan Telegram (61,3%).

Lalu, berdasarkan waktu yang dihabiskan di media sosial pada survei Juli-September 2023, di urutan pertama ada TikTok (38 jam), YouTube (31 jam), WhatsApp (26 jam), Instagram (16 jam), dan Facebook (12 jam).

Demikian ulasna singkat terkait deretan media sosial yang paling laris digunakan oleh masyarakat hampir di semua kalangan.

Artikulli paraprakPerjalanan Digital Indonesia: Lonjakan Pengguna Internet, Aplikasi Favorit, dan Dinamika Konsumsi Online
Artikulli tjetërBerkisah Pilu: Gangguan Jiwa Menimpa Petugas KPPS Pasca-Pemilu 2024 di Bandung