Beranda Uncategorized Berkisah Pilu: Gangguan Jiwa Menimpa Petugas KPPS Pasca-Pemilu 2024 di Bandung

Berkisah Pilu: Gangguan Jiwa Menimpa Petugas KPPS Pasca-Pemilu 2024 di Bandung

Publikbicara.com – Berita genting datang dari Bandung! Menurut laporan tvonenews.com, sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Jawa Barat mengalami gangguan jiwa.

Petugas KPPS yang terkena dampak saat ini sedang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Jawa Barat, khususnya di Cisaura, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Juru bicara RSJ Provinsi Jabar, dr. Noki Irawan Saputra, mengonfirmasi bahwa total tiga petugas KPPS saat ini berada di bawah perawatan.

Baca Juga :  Daftar Media Sosial Paling Laris di Indonesia: Coba Tebak? WhatsApp, TikTok, Twitter, atau Apa?

“Ada penambahan satu orang, sehingga total menjadi tiga orang,” ungkap dr. Noki Irawan Saputra pada Selasa (27/02/2024).

Meskipun begitu, pasien baru ini memilih pulang setelah dua hari perawatan sesuai dengan keinginannya sendiri, sementara dua orang lainnya masih terus mendapat perawatan di RSJ Provinsi Jabar.

Lebih lanjut, dugaan penyebab gangguan jiwa pada dua anggota KPPS asal Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung disebabkan oleh tekanan yang mereka alami selama melaksanakan tugas di tempat pemungutan suara.

Baca Juga :  Perjalanan Digital Indonesia: Lonjakan Pengguna Internet, Aplikasi Favorit, dan Dinamika Konsumsi Online

Informasi ini mengungkapkan bahwa dua anggota Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) dari Jawa Barat harus menjalani perawatan di RSJ Provinsi Jabar akibat gangguan jiwa pasca-Pemilu 2024.***

Baca berita lengkapnya di sumber: tvonenews.com. #Pemilu2024 #BeritaTerbaru

Artikulli paraprakDaftar Media Sosial Paling Laris di Indonesia: Coba Tebak? WhatsApp, TikTok, Twitter, atau Apa?
Artikulli tjetërSejarah Sutan Sjahrir: Diplomator Sekaligus Perdana Menteri Muda yang Berusia di Bawah 40 Tahun