Beranda Daerah Curah Hujan Tinggi, Dua Desa Di Kecamatan Tajurhalang Bogor Diterjang Banjir

Curah Hujan Tinggi, Dua Desa Di Kecamatan Tajurhalang Bogor Diterjang Banjir

Publikbicara.com – Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir setinggi lutut orang dewasa terjadi Desa Citayam dan Kalisuren. Tidak ada korban jiwa atas musibah tersebut dan debit air mulai surut paska hujan reda.

 

Camat Tajurhalang, Ivan Pramudia mengungkapkan banjir di dua desa terjadi disebabkan curah hujan yang tinggi.

Adanya laporan banjir dan pihaknya bersama Muspika Kecamatan melakukan pengecekan lokasi genangan air dan tanah longsor pasca hujan deras di wilayah kecamatan Tajurhalang.

Adapun hasil pengecekan  untuk di Desa Citayam di Perum Amarta RW 03 Desa Citayam (Jalan Tengah Desa Citayam), ketinggian air 50-60 Cm.

Baca Juga :  Anggota Koramil 0621/24 Jasinga Dampingi Penyaluran Bantuan Sosial Beras Premium Bulog Tahap 4 di Desa Bagoang

Lalu, Perum Semesta Citayam Kp. Bulu RT. 06/04, ketinggian air 50 Cm.
dan Swaraloka Citayam Kampung Kali putih RT. 07/03 Desa Citayam dengan ketinggian air 30 Cm. Sedangkan di Desa Kalisuren di Perum Sarana Indah Kalisuren RT.03/03 Desa Kalisuren, ketinggian air 50 Cm dan Perum BIP RW. 13 Desa Kalisuren dengan ketinggian air 30 Cm dan longsor .

“Adanya musibah banjir di dua Desa tersebut kita bersama Kapolsek Tajurhalang IPTU Tamar Bekti WJ, SH bersama instansi terkait langsung meninjau lokasi banjir ,” ujar Ivan mantan Camat Cisarua.

Baca Juga :  Tragedi Kecelakaan Bus Pelajar di Subang: Berikut 11 Nama Korban Meninggal

 

Ivan mengungkapkan musibah banjir dan tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa. Genangan air terjadi dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi, dan untuk genangan air akan surut apabila hujan berhenti (genangan air bersifat sementara).

“Saya mengimbau kepada warga untuk me jaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarang yang menyebabkan saluran tersebut dan terjadi banjir ketika hujan deras,” tukasnya.

 

Editor: Tama

Artikulli paraprakJaro Ade Yakin Pj Bupati Bogor Mampu Entaskan Polemik Jalur Tambang Parungpanjang
Artikulli tjetërKondisi Tenda Pasien Darurat RSUD Sumedang Pasca Gempa Bumi