Beranda Daerah Sukses Tangani 1,5 Ton Sampah TPS Gudang Selatan, Sekda Apresiasi Kehadiran Relawan...

Sukses Tangani 1,5 Ton Sampah TPS Gudang Selatan, Sekda Apresiasi Kehadiran Relawan Pepeling Dispora

 

 

Publikbicara.com– Berbagai upaya dan kolaborasi positif hadir selama masa darurat penanganan sampah di Kota Bandung. Salah satunya muncul Relawan Pemuda Pecinta Lingkungan (Pepeling) yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung.

Kepala Dispora Kota Bandung, Edy Marwoto menyebut, keterlibatan pemuda dalam upaya penanganan darurat sampah ini bahkan sampai masuk ke dalam indikator penilaian pada penganugerahan Kecamatan Layak Pemuda, beberapa waktu silam.

“Kota Bandung sudah mendapat predikat sebagai kota layak pemuda. Kita perlu lihat, apakah para pemuda ini benar-benar turut andil membantu pemerintah dalam penanganan masalah? Makanya pada Anugerah Kecamatan Layak Pemuda, indikator penilaian tertinggi adalah bagaimana kemampuan para pemuda ini menyelesaikan masalah sampah yang sedang menjadi isu utama di Kota Bandung,” ujar Edy.

Baca Juga :  Nikmati Kelezatan Bakso Malang Nonik di Jakarta

Selain itu, Edy menginformasikan pada Oktober ini, Dispora Kota Bandung telah menggelar Gebyar Pepeling. Gerakan ini mengumpulkan setidaknya 1.000 pemuda Kota Bandung untuk menangani tumpukan sampah di TPS Gudang Selatan.

Pada gelaran tersebut, sebanyak 1,5 ton sampah di TPS yang dikabarkan sudah meluber ke badan jalan tersebut bisa ditangani.

“Sebanyak 1,5 ton kami pilah dari TPS, di mana sampah-sampah tersebut sudah terlanjur tercampur,” terang Edy.

Ke depannya. Edy menerangkan Dispora Kota Bandung menargetkan sebanyak 3.000 pemuda untuk bergabung ke dalam Relawan Pepeling.

Ia berharap, para pemuda dapat hadir sebagai garda terdepan dalam penanganan masalah di Kota Bandung.

“Sudah waktunya pemuda ambil peran sebagai agen perubahan di Kota Bandung,” kata Edy.

Baca Juga :  Nikmati Kelezatan Malam dengan CRISPY CHICKEN CHEESE STEAK!

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna berharap, relawan pemuda ini dapat hadir secara konsisten sebagai mitra Pemkot Bandung dalam menangani berbagai isu terkini.

Ia juga berharap, aksi-aksi positif para relawan ini terus berkesinambungan. Dan tentunya menggerakan para pemuda lainnya untuk bergabung.

“Ini harus berkesinambungan. Saya yakin kalau kampanye ini terberitakan, ini akan jadi gerakan yang luar biasa,” pesannya.

Ema mengapresiasi aksi positif Relawan Pepeling saat membantu menyelesaikan permasalahan sampah di TPS Gudang Selatan, beberapa waktu lalu.

Ia berharap, setelah cerita sukses kemarin, harus ada kegiatan serupa di kemudian hari.

“Jadi setiap hari akan ada berita dari 30 Kecamatan. Saya titip gerakan ini jangan sampai hilang,” tuturnya.

 

 

Editor: Camel

 

Artikulli paraprakSakit Hati Gegara Dikeluarkan dari Grup WhatsApp Anggota Geng Motor di Bandung Bunuh Temannya Sendiri
Artikulli tjetërPerda fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren Segera di Sahkan