Beranda Daerah IPB University Bentuk Tim untuk Penanganan Musibah Terbakarnya Laboratorium

IPB University Bentuk Tim untuk Penanganan Musibah Terbakarnya Laboratorium

Publikbicara.com – Sehari setelah terjadinya musibah mahasiswa dan laboratorium terbakar, Rektor IPB University, Prof Arif Satria, melakukan koordinasi untuk menetapkan langkah-langkah penangan .

“Tiga tim telah dibentuk untuk menangani permasalahan ini, sekaligus melakukan antisipasi untuk memastikan keselamatan kerja di laboratorium serta hal-hal lain yang berkaitan dengan kehidupan kampus, ” ujar Rektor IPB University, Prof Arif Satria .

Lebih lanjut Rektor mengurai tiga tim yang dibentuk tersebut. Pertama, Tim Investigasi yang akan bekerjasama dengan Kepolisian, untuk menggali kronologis detil kejadian, termasuk mengecek prosedur baku (SOP) dan hal-hal lain yang perlu diketahui.

Baca Juga :  Drama Agraria di Kabupaten Bogor: Antara PT HI dan Ribuan Penggarap Lahan di Kecamatan Nanggung.

Kedua, Tim Evaluasi Laboratorium. Tim evaluasi ini akan melakukan pengecekan alat-alat dan fasiltas pada seluruh laboratorium di IPB University, khususnya alat-alat laboratorium yang berisiko tinggi saat digunakan.

Ketiga, tim keselamatan kerja di kampus, untuk memastikan keselamatan kerja, baik dalam kegiatan akademik, pengabdian pada masyarakat, maupun dalam hal kehidupan kampus pada umumnya, termasuk ketertiban dan keselamatan lalu lintas.

“Sebagian besar tim ini berasal dari Kantor Manajemen Risiko yang akan mengevaluasi berdasarkan pedoman dan petunjuk pelaksanaan sistem manajemen laboratorium yang telah dimiliki, ” jelas Rektor.

Baca Juga :  Mengungkap Teka-teki Kabinet Prabowo: Antara Rekor Gempita dan Sorotan Sejarah

Disebutnya, ketiga tim ini dikoordinasikan oleh Sekretaris Institut, Prof. Agus Purwito.

”Melalui langkah-langkah ini kami mengupayakan untuk memastikan kembali seluruh laboratorium yang ada di IPB University dalam keadaan aman digunakan untuk kegiatan akademik, termasuk keselamatan kerja di seluruh aspek kegiatan dalam kehidupan kampus. Kami berharap kejadian ini tidak terulang lagi,” tukasnya

 

Editor : Tama

Artikulli paraprakPabrik Kasur Busa si Gunung Sindur Bogor Terbakar, 8 Mobil Damkar Diterjunkan Untuk Jinakan Api
Artikulli tjetërSelama Sepekan Empat Kebakaran Terjadi di Kabupaten Bogor