Beranda Daerah Selama Sepekan Empat Kebakaran Terjadi di Kabupaten Bogor

Selama Sepekan Empat Kebakaran Terjadi di Kabupaten Bogor

Publikbicara.com – Gudang busa ludes terbakar akibat korsleting listrik yang berada di kampung Batu Tapak RT 03/05 Desa Cidokom Kecamatan Gunung Sindur, Sabtu malam 21.40 WIB.

“Penyebabnya korsleting listing, lokasi terbakar gudang busa kejadiannya jam 21.40 WIB. Api bisa dipadamkan 01.30 WIB,” ungkap Ketua RT 03 Kampung Batu Tapak, Tatang kepada wartawan.

Tatang menjelaskan tidak ada korban jiwa saat kejadian, tapi api cepat merambat karena banyak bahan mudah terbakar.

“Tidak korban jiwa, api bisa dipadamkan dengan bantuan unit damkar dari wilayah Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Baca Juga :  Ribuan Mata dan Tangan Bergerak: Polda Metro Jaya Siap Amankan May Day 2024 di Jakarta

Komandan Regu (Danru) Dua Unit Damkar Sektor Parung Muhamad Alfi Triadi mengaku pihaknya mendapat informasi dari masyarakat telah terjadi kebakaran di gudang busa.

“Penyebabnya dari korsleting listrik, dsn api bisa dipadamkan 00.30 WIB. Kerugian materi sekitar 1 miliar, karena ada tiga unit mobil terbakar jenis mobil L300, Honda jass, dan satu unit truk,” pungkasnya.

Kanit Lantas Polsek Gunung Sindur AKP Rudi Hartono menegaskan api mulai merambat sekitar 21.40 WIB dan di padamkannya 00.30 WIB

Baca Juga :  Nobar Gratis dan Berhadiah Bareng Polsek Jasinga : Timnas U-23 vs Uzbekistan, Semifinal Final Piala Asia 2024 yang Mendebarkan

“Ada 6 sektor damkar dengan total 15 armada memadamkan gudang busa kasur, kendala tidak ada,” katanya.

Dalam sepekan ada empat kali kebakaran yang terjadi di wilayah Nanggung sebuah rumah milik warga, sedangkan di Tajurhalang ada ruangan milik SDN Raga Mukti akibat pembakaran sampah.

Lalu pada Sabtu malam dua bangunan milik warga di Parung ludes terbakar dan sebuah gedung busa di Gunung Sindur akibat korsleting listrik.

 

 

Editor : Dzikri

Artikulli paraprakIPB University Bentuk Tim untuk Penanganan Musibah Terbakarnya Laboratorium
Artikulli tjetër5 TAHUN JABAR JUARA, Ridwan Kamil Apresiasi Sinergi Insan Pengayoman Kemenkumham Jabar