Beranda Daerah Gubernur Ridwan Kamil, Bersama Masyarakat Jawa Barat Laksanakan Salat Idul Adha di...

Gubernur Ridwan Kamil, Bersama Masyarakat Jawa Barat Laksanakan Salat Idul Adha di Mesjid Raya Al Jabbar

Publikbicara.com -Ribuan jemaah melaksanakan salat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Raya Al Jabbar. Pelaksanaan yang digelar di Plaza Masjid itu dipenuhi jemaah. Bahkan sampai ke halaman luar.

Dalam pelaksanaan salat Idul Adha tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, istri dan ke dua anaknya turut juga melaksanakan Salat Idul Adha.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, kapasitas Masjid Raya Al Jabbar itu mencapai 40 ribu. Dan saat dilihat tadi jumlahnya sangat banyak.

“Ribuan-ribuan, kapasitas Al Jabbar itu 40 ribu ini banyak juga yang datang diperkirakan hampir setengah dari jumlah kapasitas,”kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, usai melaksanakan Salat Idul Adha kepada wartawan, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga :  Babinsa Koramil 0621-24/Jasinga Jalani Sesi Zoom Inovatif untuk Perkuat Ketahanan Pangan

Ridwan Kamil juta usai melaksanakan salat Idul Adha, bersama istri Atalia Prataya dan anaknya langsung menyerahkan satu ekor sapi ke pengurus DKM Masjid Raya Al.

 

“Tahun ini saya berkurban dua ekor sapi satu di Masjid Al Jabbar dan satu Ekor lagi di tempat domisili saya,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengatakan dirinya melaksanakan Salat Idul Adha sebagai Gubernur Jawa Barat untuk tahun terakhir menjelang habis masa jabatannya yang tinggal sebentar lagi.

“Ini idul Adha terakhir saya sebagai Gubernur, nanti akan ada Penjabat yang akan menggantikannya. Menghaturkan dalam kelancaran hari raya idul kurban mudah mudahan pengorbanan nabi Ibrahim, nabi Ismail menjadi hikmah perjalanan hidup kita untuk berkurban demi kemuliaan,”ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Kembali Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Irak 

Ridwan Kamil juga mengatakan, selama dirinya memimpin sudah banyak yang dicapai dan diraih membawa Jawa Barat lebih baik.

“Kami laporkan ekonomi umat muslim di Jawa Barat yang jumlahnya 46 juta meningkat pesat jumlah kurban meningkat, zakat juta meningkat, serta capaian prestasi lainnya juga banyak diraih, kamu titipkan ke penjabat nanti untuk menjaga prestasi yang sudah diraih itu,”ungkapnya.

 

Editor : Camel

Artikulli paraprakIdul Adha di Kota Bandung: Beda Waktu Salat, Penyembelihan Tetap Serempak
Artikulli tjetërSeekor Sapi di Bandung Ngamuk Saat Hendak di Potong Panitia Kurban