Beranda Daerah Plt Bupati Dampingi Presiden Jokowi Cek Harga Pangan Di Pasar Parungpung Gunung...

Plt Bupati Dampingi Presiden Jokowi Cek Harga Pangan Di Pasar Parungpung Gunung Sindur

Swarabobar.com – Jelang Hari raya Idul Adha 1444 Hijriah atau 2023 Masehi, Presiden Jokowi lakukan pengecekan harga pangan di Pasar Parungpung Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor Pada Rabu (21/06/2023).

Kunjungan yang didampingi Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, itu untuk menjaga stabilitas harga terhadap kendali dipasaran.

“Ya sudah baik. Bawang merah turun sedikit, daging ayam juga harganya baik, baik untuk peternak maupun untuk konsumen masyarakat, Saya kira stabilitas harga masih bisa, Minyak juga tadi juga sama masih 14 ribu harga baik,” Kata Jokowi.

Baca Juga :  Ribuan Suku Baduy Turun Gunung Bawa Hasil Panen Dalam Ritual Seba

Menurutnya, dari hasil pengecekan tidak ada gejolak apapun maupun kenaikan harga bahan pokok khususnya di kabupaten Bogor menjelang hari besar.

“Stabilitas harganya masih baik, Ini yang saya cek terus karena jangan sampai kita kehilangan kendali terhadap inflasi, terhadap harga-harga yang ada di pasar utamanya bahan pokok. Beras tadi juga ada yg harga di bawah 10 ribu,” Ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Revitalisasi Sistem Kesehatan: Perjalanan Menuju Tarif Tunggal BPJS Kesehatan dan Standar Pelayanan yang Ditingkatkan

Jokowi juga mengaku tidak bisa dihindari terkait informasi kenaikan harga telur yang sempat naik belakang ini.

“Ya kadang-kadang kan memang seperti itu. Daging ayam naik, kadang naik tapi juga anjlok. Kalau naik peternak senang banget. Pembelinya pasti keluhan. Kalau turun peternak pasti mengeluh. Menjaga keseimbangan itu yang tidak mudah,”Jelasnya.

 

Editor :  Ham

Artikulli paraprakBulog Pastikan Stok Beras Kota Bandung Aman Hingga Akhir Tahun
Artikulli tjetërBantuan Beras Bulog 10 kilogram Di Ciampea Bogor Diprotes Warga, Pas Ditimbang Cuma 8Kg