Beranda Nasional Sejumlah Masa Serikat Buruh dan Partai Buruh, Gelar Aksi di Depan Gedung...

Sejumlah Masa Serikat Buruh dan Partai Buruh, Gelar Aksi di Depan Gedung Sate Tolak Omnibuslow

Publikbicara.com, Sejumlah masa dari berbagai serikat buruh dan partai buruh berkumpul di depan Gedung Sate, Rabu (7/6). Mereka menggelar aksi demo untuk cabut Omnibuslaw Undang Undang Cipta Kerja, termasuk menyuarakan agar tidak memilih calon legislatif dan pemimpin daerah yang pro omnibuslaw.

Masa dari berbagai serikat buruh itu berkumpul di depan Gedung Sate sejak siang. Jalan depan Gedung Sate itupun terpaksa ditutup dua arah karena untuk aksi demo massa.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Serukan Persatuan Elit Politik Demi Kemajuan Rakyat Pasca-Pilpres 2024

Nampak sejumlah masa serikat pekerja itu di antaranya dari Serikat Pekerja Nasional (SPN), dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI). Selain itu, Presiden Partai Buruh Said Iqbal juga nampak hadir dalam aksi tersebut.

Dengan tegas Said Iqbal menyuarakan agar maayarakat tidak memilih calon legislatif hingga kepala daerah yang pro terhadap omnibuslaw. “Berani gak keluarin surat rekomendasi cabut UU Omnibuslaw. Bikin surat rekomendasi, kirim ke presiden kirim ke DPR. Kalau tidak, kampanyekan jangan pilih caleg danpartai yang pro omnibuslaw,” ucapnya.

Baca Juga :  Kisah Pembunuhan di Balik Plastik Diungkap Kepolisian Polda Jateng : Berikut Motif Pelaku

Menurut Said Iqbal, UU Cipta Kerja itu cukup merugikan para kaum buruh. Nasib para buruh semakin tidak jelas setelah hadirnya UU Cipta Kerja itu.

Said Iqbal menegaskan, aksi itu akan berlanjut. Rencananya pada tanggal 9 nanti akan di Semarang dan tanggal 14 akan di Surabaya.

Editor : Camel

Artikulli paraprakToko Buku dan Plastik di Pasar Induk Caringin Bandung Terbakar, 1 Orang Tewas Terjebak di Lantai Dua
Artikulli tjetërBukan Kekeringan BPBD Kabupaten Bogor Hanya Suplai Air Bersih ke Desa Curug