Beranda Daerah Akses Jalan Usaha Tani di Neglasari Bogor di Bangun Menggunakan Dana Desa

Akses Jalan Usaha Tani di Neglasari Bogor di Bangun Menggunakan Dana Desa

Publikbicara.com -Untuk meningkatkan per ekonomian warga, Pemerintah Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga melakukan  betonisasi Jalan usaha tani  Desa sepanjang 246 meter.

Selama ini, Jalan Cikiruh menjadi faktor penting untuk mendistribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat di Desa Neglasari

Kepala Desa Neglasari Yayan Mulyana mengungkapkan Jalan Cikiruh merupakan akses Jalan baru. Pada tahun 2021, pemdes bersama warga membuka akses Jalan tersebut dan dilanjutkan tahun ini dengan peningkatan Jalan melalui betonisasi.

Baca Juga :  Dukungan Penuh Partai Golkar untuk Jaro Ade dalam Pilkada Bogor : Ini Kata Fahd A Rafiq

“Tahun ini Jalan pertanian di Kampung Cikiruh kita betonisasi sepanjang 246 meter dengan lebar dua meter mengunakan anggaran DD tahun 2023,” ujarnya

Peningkatan akses Jalan menuju pertanian sangatlah penting. Selain mobilisasi pertani dalam mengakut hasil pertaniannya lebih mudah, Jalan tersebut juga merupakan akses penghubung antar RW.

Terhitung ditahun ini sudah ada dua Jalan baru yang sudah dibuka oleh pemerintah desa Neglasari.
Pertama yakni akses Jalan penghubung Kecamatan Dramaga dengan Kecamatan Ciampea yang berimbas bisa mengurainya arus kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Raya Dramaga. Kedua yakni Jalan menuju akses pertani di Kampung Cikiruh .

Baca Juga :  Pencurian Hewan Ternak Marak di Leuwisadeng Bogor, Aparat Penegak Hukum Kemana?

Dengan adanya anggaran DD tahun 2023, pemerintah Desa mengalokasikan ke peningkatan Infrastruktur, pemberdaya masyarakat , penganggulangan starting dan BLT DD.

“Ditargetkan tahun depan tidak ada lagi jala desa yang becak dan infrastruktur desa Neglasari semakin meningkat yang berdampak ke peningkatan ekonomi warga,” tukasnya.

Artikulli paraprakGubernur Jabar Ridwan Kamil, Minta Jayabaya Group Selesaikan Jalur Tambang Tahun Depan
Artikulli tjetërAan Triana Al muharrom Ancam Blacklist  Penyedia Jalan Kiara Pandak Sukajaya yang Pengerjaannya Asal- Asalan