Beranda Daerah Kontrakan Berada di Gang Sempit di Bandung Ludes Terbakar

Kontrakan Berada di Gang Sempit di Bandung Ludes Terbakar

Publikbicara.com, Bangunan Kontrakan di Jalan Puyuh Dalam No 243 RT 04 RW 11 Kelurahan Sadangserang Kecamatan Coblong Kota Bandung , Minggu dini hari pukul 04.50 WIB 12 Februari 2023.

Wadanton Diskar Kota Bandung, Gunawan mengatakan kejadian sekitar pukul 04.00 WIB saat itu salah seorang warga tidak jauh dari lokasi bangunan kontrakan yang terbakar mencium bau asap pengat.

“Warga tersebut bu yeti mencium bau asap, saat ibu yeti dan saudaranya berkeliling untuk memeriksa, ibu yeti dan saudaranya melihat ada asap tebal di belakang rumah kontrakan bapak rajasa yang di huni bapak asep. Ibu yeti dan saudarnya langsung berteriak dan berusaha membangunkan penghuni yang masih tidur. Beberapa warga yang melihat langsung menghubungi Emergency Call 113 Diskar PB Kota Bandung,”kata Wadanton Diskar PB Kota Bandung, Gunawan, Minggu 12 Februari 2023.

Baca Juga :  Wow! Ada Lampu Bisa Internet: PJU Pintar di Jakarta Menuju Teknologi 5G

Lokasi kebakaran yang berada di kawasan pemukiman padat penduduk sempat menyulitkan petugas, karena berada di gang sempit. Sehingga petugas memasang selang dari jarak jauh.

“Di karenakan lokasi yang jauh ke dalam gang ± 210 m dari lokasi unit berhenti.
Petugas langsung melakukan pemadaman ke seluruh titik area terbakar. Petugas melakukan penyekatan untuk mengurangi perambatan,”katanya.

Baca Juga :  Ridwan Kamil Beri Dukungan Penghargaan Jangka Panjang kepada Shin Tae-yong : Begini Komentar Netizen

 

Selain itu petugas melakukan penyelamatan benda berharga yang di temukan dilokasi kebakaran dan langsung diserahkan kepada ketua RW dan selanjutnya di serahkan kepada pihak keluarga.

“Dan melakukan pendinginan dan pengecekan sampai dinyatakan aman,”katanya.

Gunawan belum memastikan penyebab kebakaran karena apa, sementara kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Alhamdulillah untuk korban jiwa tidak ada pemilik rumah saat kebakaran berhasil keluar setelah diberi tahu oleh warga,”Katanya.

Editor : Elsyiham Perdana

Artikulli paraprakSindikat Perdagangan Manusia  Dibongkar Polresta Bandara Soekarno Hatta
Artikulli tjetërPesan Camat Cibungbulang Bogor ke Pantarlih di Pemilu 2024 “sing hade”