Beranda Daerah Kepres Alamanda Tempat Nongkrong Dan Wadah Edukatif

Kepres Alamanda Tempat Nongkrong Dan Wadah Edukatif

BOGOR,PUBLIKBICARA.COM – Geliatkan kembali para pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Dramaga, Camat Dramaga Tenny Ramadhani meresmikan Kedai Apresiasi (Kepres) Alamanda di Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, pada Selasa (27/12).

Grend Opening itu diwarnai ucapan selamat serta taburan karangan bunga datang dari berbagai kalangan pengusaha dan pejabat sebagai dukungan moril untuk kemajuan usaha kuliner tersebut. Kedai Kepres selain itu, tempat nongkrong anak muda yang dilengkapi alat musik merupakan wadah edukatif.

Camat Dramaga, Tenny Ramdani mengaku sangat senang dan mendukung usaha kuliner yang digagas oleh anak muda.

Sebab, adanya usaha kuliner mampu mendongkrak roda perekonomian di Kecamatan Dramaga. Salah satunya banyaknya warga sekitar yang bisa kerja.

“Semakin banyaknya usaha kuliner di Kecamatan Dramaga diharapkan juga mampu membuka lapangan pekerjaaan baru bagi para pengangguran, apalagi disaat pandemi covid 19 sekarang ini. Jadi saya sangat bersyukur, untuk itu saya do’akan Mudah – mudahan usaha kuliner ini sukses dan berkembang,” jelasnya.

Baca Juga :  Kisah Karnar, Ilmuwan NASA yang Menemukan Kebenaran di Malam Lailatul Qadar: Rela Dipecat demi Jadi Mualaf

Senada, dalam sambutannya Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Lukmanudin Ar Rasyid mengucapkan selamat atas dibukanya Kedai Kepres.

Ia sangat mensupport inovasi usaha tempat tongkorangan anak muda tersebut.

“ Semoga dengan dibukanya Kepres ini nantinya akan menarik banyak minat anak muda lainnya untuk dapat mengembangkan dunia usaha dan menciptakan lapangan kerja bagi orang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Owner Kedai Apresiasi (Kepres) Alamanda, Arof Akbar mengaku di wilayah Kecamatan Dramaga, khususnya Jalan Dramaga banyak potensi yang bisa digali oleh para pelaku UMKM.

Baca Juga :  Penampilan Elegan di Tanah Suci: Kisah Gaya Menteri dan Istri dalam Perjalanan Umroh

Melihat potensi tersebut, dirinya membuat gagas dengan membuka Kepres Alamanda.

“Saya ingin menunjukan bahwa sebagai putra wilayah mampu menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan tidak hanya sebatas menjadi penonton,” ungkapanya.

Kepres Alamanda menyajikan minuman kopi, makanan ringan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, disediakan juga alat musik sehingga pengunjung yang datang bisa menyumbangkan bakat seninya.

Selain itu, Kepres Alamanda menjadi wadah untuk bertukar informasi yang edukatif, sembari menikmati cemilan dan minuman.

“Jadi, teman-teman yang datang kesini bisa sharing atau berbagai informasi yang edukatif. Kita berharap Kepres Alamanda menjadi tempat edukasi plis nongkrong ” tukasnya. (Tama)

Artikulli paraprakTidak Punya Garasi,Pemilik Mobil Bakal Kena Denda
Artikulli tjetërJokowi Imbau Agar Masyarakat Ikuti Yang Disampaikan BMKG Soal Cuaca Ekstrem