Beranda Daerah Tiga Desa di Kecamatan Sukajaya Alami Longsor Akibat Hujan Deras

Tiga Desa di Kecamatan Sukajaya Alami Longsor Akibat Hujan Deras

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Akibat intensitas hujan deras yang mengguyur kabupaten bogor,tiga Desa di kecamatan Sukajaya mengalami longsor pada Rabu (13/10/2022),dari tiga desa tersebut Diantaranya desa Sukajaya desa harkatjaya dan Desa kiarapandak.

menurut Sekertaris kecamatan Sukajaya Tirta juwarta mengatakan beberapa tanah longsor yang berada di tiga tersebut berasal dari curah hujan yang tinggi sehingga menimpa bencana di beberapa titik wilayah di kecamatan Sukajaya.

“dari monitoring dan kunjungan lapangan dengan curah hujan yang sangat tinggi sehingga menimbulkan beberapa titik longsor diantaranya didesa harkatjaya berada dikampung cibuluh, desa kiarapandak kampung jambu dan desa Sukajaya kampung cinangka ,”katanya.

Baca Juga :  Shin Tae-yong dan Erick Thohir Perpanjang Kontrak: Masa Depan Timnas Indonesia Terang Benderang!

Longsor Desa Sukajaya
menurutnya dari titik tersebut bencana longsor tidak mengalami rusak berat akan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“di Sukajaya lumayan ada ang langsung kerja bakti dan di tiga titik itu alhamdulillah korban jiwa tidak ada kalaupun ada rumah yang terkena longsor tidak mengakibatkan rusak berat dan alhamdulillah evakuasi juga tidak memakan banyak orang yang terlibat,”ungkap Tirta juwarta.

Baca Juga :  Rajut Lembaran Sejarah: Golkar Ajak Demokrat untuk Bersatu di Pesta Demokrasi Pilkada Bogor 2024

“dan teman-teman kecamatan satpol PP kemudian muspika termasuk pemerintahan desa langsung pada ketitik yang terjadi bencana, dari sekian itu itu tadi dan alhamdulillah tidak ada korban tetapi ringan dan rusak berat dan kami pada sekarang sedang menunggu laporan resmi dari pemdes yang nanti ditindak lanjuti ke kabupaten untuk apakah ada bantuan lain-lain dan sebagainya,”jelasnya.

Sumber :Swarabobar

Artikulli paraprakKorban Bencana TPT Ambrol di Desa Puraseda Akhirnya Mendapat Bantuan
Artikulli tjetërPentingnya Menata Ulang Sistem Perwakilan Rakyat