Beranda Daerah Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Meminta Sirkuit JA Racing Jadi Sirkuit Grasstrack...

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Meminta Sirkuit JA Racing Jadi Sirkuit Grasstrack Permanen

BOGOR, PUBLIKBICARA.COM – Sirkuit JA Racing di Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya telah dipergunakan untuk ajang pertandingan balap motor Cileuksa Open Grasstrack 2022 bertaraf nasional yang di gelar pada Sabtu dan Minggu 8-9 Oktober 2022 kemarin.

Gelaran ajang balap motor garuk tanah itu diikuti lebih dari 400 starter yang secara resmi dibuka oleh Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin yang didampingi oleh Dandim 0621 Letkol Kav Gan Gan Rusganda, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dan Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin pada, Sabtu 8 Oktober 2022 kemarin.

Bahkan ribuan penonton datang menyaksikan event dalam memperingati HUT TNI ke- 77 tersebut.

Selain itu, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama rombongan tiba di Sirkuit JA Racing pada, Minggu 9 Oktober 2022 dengan mengendarai motor trail.

Dalam kunjungannya pada hari ke dua perhelatan, Iwan Setiawan meminta agar Sikuit JA Racing tersebut menjadi sirkuit grasstrack permanen.

Baca Juga :  Shin Tae-yong dan Erick Thohir Perpanjang Kontrak: Masa Depan Timnas Indonesia Terang Benderang!

“Ini sirkuit JA Racing, saya minta ke pak kades ke pak Camat sebelum di pergunakan yang lain, untuk dipermanenkan. Selain tempat ini bisa untuk latihan para atlet-atlet balap motor juga untuk event Pemkab Bogor,” kata Iwan Setiawan dalam sambutannya.

Lebih lanjut kata dia sirkuit ini juga bisa digunakan event-event besar di Kabupaten Bogor seperti Hari Jadi Bogor (HJB) atau yang lainnya bisa dilaksanakan disini atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Nanti tepatnya di 2023 di bulan Juni hari jadi Bogor tempat ini bisa jadi kejuaraan Harlah Bogor untuk open Grasstrack Jabar atau pun nasional. Jadi untuk pembalap di luar kabupaten Bogor silahkan bersiap siap,” katanya.

Karena dengan adanya sirkuit di wilayah Bogor Barat ini apalagi wilayah ini pernah dilanda bencana besar tentu ini akan menjadi giroh pembangkit perekonomian warga di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Wajah Baru di Panggung Politik : Berikut Daftar Nama Anggota DPR RI Provinsi Jawa Barat Periode 2024-2029

“Ini moment yang sangat luar biasa momen event pertama setelah Covid-19 mulai landai. Meskipun Covid itu belum selesai jadi tetap setiap event apapun harus ada ijin dari satgas Covid-19 dengan protokol kesehatan,” kata Iwan Setiawan kepada wartawan.

Tidak hanya itu meskipun kasus covid 19 mulai melandai meminta kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Bilamana ingin ada kegiatan yang bisa mengundang masyarakat banyak.

“Event ini terlaksana harus mengikuti peraturan pemerintah sehingga akan bisa memberikan ijin untuk masyarakat banyak,” katanya.

Terlebih Kata Iwan, event ini sangat luar biasa dengan penonton ribuan ini bukti bahwa masyarakat kabupaten Bogor sangat mencintai dunia otomotif. khususnya Grasstrack.

“Jadi buat Kroser lokal Bogor untuk menimba atau memperkuat bagaimana jadi atlet yang handal di kabupaten Bogor,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakUGM Gelar Konferensi Pers Respons Gugatan Ijazah Jokowi
Artikulli tjetërMarak THM Di Kemang 10 Orang Pemandu Lagu Reaktif HIV/AIDS