Beranda Daerah Muscam KNPI Gunungsindur, Kolaborasi Sangat Diperlukan Menuju Kabupaten Bogor Semakin Maju dan...

Muscam KNPI Gunungsindur, Kolaborasi Sangat Diperlukan Menuju Kabupaten Bogor Semakin Maju dan Cemerlang

Bogor, Publikbicara.com – Kegiatan Musyawarah Kecamatan (Muscam) PK KNPI Kecamatan Gunungsindur tahun 2022 diikuti oleh 21 Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) yang telah dinyatakan lolos verifikasi oleh panitia pelaksana kegiatan.

Pelaksanaan kegiatan Muscam PK KNPI Gunungsindur, selain dihadiri 21 OKP, giat juga tampak dihadiri oleh Edi Koswara SH selaku Koordinator Wilayah Utara DPD KNPI Kabupaten Bogor, perwakilan Muspika, tokoh masyarakat, pengurus Katar dan tamu undangan lainnya. Namun sayang, di giat Muscam ini tidak tampak satupun perwakilan dari 10 pemerintah desa.

Edi Koswara menegaskan, pemuda saat ini adalah pemimpin masa depan. Maka generasi muda dituntut untuk lebih kerja keras, punya semangat daya juang tinggi, kreatif dan inovatif. Untuk itu, PK KNPI sebagai satu wadah para pemuda di kecamatan, harus mampu untuk terus menggali dan meningkatkan potensi dan SDM pemuda di wilayah.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Bogor Sambangi Korban Bencana Alam di Sukajaya. Aan Triana: Kita Berharap DPKPP Segera Turun Tangan

“Saat ini, geliat dan semangat pemuda di Gunungsindur makin kuat. Setidaknya ini terlihat dari tumbuhnya kesadaran untuk aktif berorganisasi. Saat Muscam tahun 2019, hanya ada 5 OKP, namun di tahun 2022 tercatat ada 21 OKP. Ini merupakan bukti mahasiswa dan pemuda yang ada di Gunungsindur makin aktif,” bebernya.

Baca Juga :  Rosmini, Pengemis Viral Setelah 14 Tahun di Jalanan Tiba di Bogor dan Diamankan Dirawat RSJMM

Mewakili DPD KNPI Kabupaten Bogor, Edi Koswara meminta pengurus PK KNPI terpilih dapat meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan stakeholder di wilayah. Mulai dari Forkopimcam hingga ke tingkat Forkopimdes. Peran aktif dari pemuda sangat diperlukan, dalam semua bidang, untuk ikut serta mensukseskan program Panca Karsa Bupati Bogor.

“Sinergitas dan kolaborasi merupakan hal yang sangat penting. Peran pemuda dan mahasiswa Gunungsindur terhadap pembangunan wilayah dan daerah harus ditingkatkan. Eksistensi pemuda itu yang akan menjadikan Kabupaten Bogor terus semakin maju dan cemerlang,” katanya. Edi Koswara. (Fex/Kamel)

Artikulli paraprakCari Bibit Muda, 14 Tim Futsal Perebutkan Piala Bergilir Yapida
Artikulli tjetërDesa Sipak Digunjing Masalah, Mulai Dengan BPD hingga BUMDes