Beranda Daerah Jelang Ramadhan 2022, KKBK Adakan Cucurak Sekaligus Pengukuhan Pengurus Bogor dan Jakarta

Jelang Ramadhan 2022, KKBK Adakan Cucurak Sekaligus Pengukuhan Pengurus Bogor dan Jakarta

Bogor, Publikbicara.com – Kesatuan Keluarga Besar Kasepuhan (KKBK) Jawa Barat – Banten menggelar rangkaian kegiatan menjelang bulan Ramadhan 2022 diantaranya cucurak Kokolot KKBK dan pengukuhan pengurus KKBK Kabupaten Bogor dan Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan berlangsung di Pendopo KKBK di Kampung Cisalak, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada, Selasa (29/03/2022) yang dihadiri para kasepuhan Kabupaten Bogor, Banten, DKI dan Depok berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Ketua Umum KKBK Jabar-Banten, Surya Atmaja mengatakan, bahwa dalam menyambut bulan suci Ramadhan pihaknya menggelar cucurak untuk meningkatkan tali silaturahmi antar anggota.

Baca Juga :  Tim K9 Direktorat Polisi Satwa Baharkam Polri Gagalkan Perburuan Badak Jawa di Ujung Kulon

“Dalam menyambut bulan suci ramadhan kita mengadakan cucurak sekaligus penobatan dan pengukuhan pengurus KKBK Kabupaten Bogor dan Provinsi DKI Jakarta,” ungkap Abah Surya sapaan akrab Surya Atmaja kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, Abah Surya menyampaikan, baik kepada pengurus KKBK di wilayah Kabupaten Bogor maupun di wilayah lain untuk terus mempererat kebersamaan untuk meningkatkan seni dan budaya sunda.

“Bila tidak ada kebersamaan, kita akan sulit untuk mewujudkan kesundaan itu sendiri” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Pengurus KKBK Kabupaten Bogor, Ismail Abraham mengatakan, tujuan KKBK adalah kebersamaan dalam membangun dan menjunjung tinggi nilai budaya karuhun sunda.

Baca Juga :  Tragedi Waterway di Pamijahan: Warga Tewas, Anggota DPRD Ruhiyat Sujana Geram

“Yaitu suatu peradaban yang terhormat peradaban yang beretika dan menjunjung budaya karuhun atau Kasepuhan. Sebetulnya, sunda ini peradaban artinya kita tidak memandang suku,” ujarnya.

Menurutnya, dengan meningkatkan kebersamaan sesuai dengan tujuan KKBK agar terciptanya keutuhan, kesatuan dan persatuan dalam mendukung kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi, tanpa kesatuan, tanpa menjunjung hal itu jangan diharapkan Indonesia akan maju. Kami juga aka terus mendukung pemerintahan Kabupaten Bogor siapapun yang menjadi pemerintahannya,” katanya. (Fex)

Artikulli paraprakPasokan Solar Berkurang, Sopir Truk di Ciseeng Bogor Harus Rela Mengantre
Artikulli tjetërPolsek Cileungsi Cek Harga Minyak Goreng dan Bahan Pokok di Pasar.