Beranda Daerah Tumbuhkan Kreatifitas Anak Sekolah Dasar Melalui Kerajinan Tangan

Tumbuhkan Kreatifitas Anak Sekolah Dasar Melalui Kerajinan Tangan

Bogor, Publikbicara.com – Meningkatkan kreatifitas pada anak-anak di Sekolah Dasar Negri (SDN) Sadeng 01, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor diajarkan pembuatan kerajinan tangan berbahan dasar yang di dapat dari lingkungan sekitar.

Diungkapkan Guru wali kelas 1 (satu), Irma Purniasari menyampaikan, kegiatan itu merupakan bagian dari mata pelajaran Seni Budaya dan Prakarya (SBDP)

“Di SBDP itu tentunya terdapat pembelajaran seni seperti seni rupa, seni musik, seni tari dan keterampilan dengan memanfaatkan hasil yang ada di alam sekitar kita yang bisa dibuat menjadi hiasan ,” ungkap Irma Purniasari kepada wartawan pada, Senin (14/03/2022).

Baca Juga :  Masjid Ibrahim di Hebron Diserbu Israel, Adzan dan Salat Magrib Dilarang

Diantaranya, Irma mengatakan, anak-anak diajarkan membuat berbagai macam kerajinan tangan seperti membuat topi dengan menggunakan bulu ayam, membuat kolase berbahan dasar dedaunan.

“Juga berbagai macam kerajinan dari kulit telur dan tanah liat, kalau tanah liat dibentuk mainan atau alat-alat produksi seperti celengan,” katanya.

Tujuannya, kata Irma, dengan memanfaatkan hasil alam diharapkan agar menambah kreatifitas pada anak didiknya.

Baca Juga :  Epy Kusnandar Beri Jawabam Ketus: Dari Pemeriksaan Kesehatan Hingga Interogasi Tegas di Polres Metro Jakarta Barat

“Tentunya dengan dibimbing oleh wali kelas juga dukungan dari para orang tua murid,” ucapnya.

Hasil kreatifitas anak di SDN Sadeng 01 tersebut, lanjut Irma mengatakan, nantinya bisa dimanfaatkan sebagai pajangan di ruang kelas untuk mempercantik ruangan dari hasil karya anak-anak tersebut.

“Selain itu juga nantinya ketika ada acara seperti kenaikan kelas selain bisa dipajang bisa juga kita dijadikan cendramata atau aksesoris SDN Sadeng 1,” pungkasnya. (Fex)

Artikulli paraprakPengurus HMI Cabang Bogor Dilantik, Ini Pesan Ketum PB HMI
Artikulli tjetërCamat dan Para Kades di Ciampea Melakukan Pertemuan, Ada Apa?