Beranda Daerah Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Desa Curug Jasinga Hangus Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Tiga Rumah di Desa Curug Jasinga Hangus Terbakar

Bogor, Publikbicara.com – Tiga rumah milik warga di Kampung Ngasuh, RT 08 RW 03, Desa Curug, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor hangus terbakar pada, Jumat malam (07/01/2022) sekira pukul 19.00 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Salahsatu pemilik rumah, Cecep Daryana mengatakan, selain rumah miliknya, kebakaran juga menghanguskan rumah tetangganya yang berdekatan yakni rumah milik H. Diding dan Supandi.

“Saat kejadian itu terjadi saya sedang berada di tempat kerja, mendapat telepon (kabar) dari keluarga bahwa rumah saya kebakaran, kemudian saya cepat pulang ke rumah,” ungkap Cecep Daryana kepada wartawan di lokasa kejadian.

Baca Juga :  Ketika Politisi Bertemu: Momen Tak Terduga antara Elly Rachmat Yasin dan Jaro Ade di Bogor Timbulkan Banyak Spekulasi

Sementara, Kepala Desa Curug, Aton mengatakan, dugaan sementara kebaran itu terjadi akibat konsleting listrik.

Warga bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah lebih dari satu jam, api kemudian berhasil dipadamkan.

“Kebakaran berjumlah 3 rumah milik warga terdiri dari 3 kepala keluarga berjumlah sekitar 17 jiwa,” katanya.

Aton mengatakan, lokasi kebakaran yang terletak di pemukiman padat penduduk itu menyulitkan petugas Pemadam Kebakaran untuk sampai ke lokasi kejadian.

Baca Juga :  Dukungan Penuh Partai Golkar untuk Jaro Ade dalam Pilkada Bogor : Ini Kata Fahd A Rafiq

“Damkar sangat kesulitan karena jarak dari jalan itu sekitar 300 meter ke titik lokasi kejadian makanya kami memadamkan api itu secara manual menggunakan ember,” ucapnya.

Aton menyampaikan, selain melakukan pemadaman bersama warga, Pemerintah Desa Curug langsung melapokan kejadian itu kepada pihak Kecamatan Jasinga dan BPBD Kabupaten Bogor.

“Insyaallah besok akan ditindaklanjuti kembali, dugaan sementara api berasal dari aliran listrik, kerugian materi kita belum tahu pasti tetapi jika melihat bangunan rumah itu 75 persen itu hangus ditaksir mencapai 300 jutaan untuk 3 rumah itu,” bebernya. (Fex/Kamel)

Artikulli paraprakDuh… Pecinta Hewan Reftil di Ciampea Dipatuk Ular Peliharaannya Hingga Masuk RS
Artikulli tjetërSeleksi PPNPN di Kemenag RI Tidak Transparan, Warga Cigudeg Ini Bingung Cari Pekerjaan